Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Difabel Indonesia Harumkan Nama Bangsa Di Tunisia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 01 Juli 2019, 22:44 WIB
Atlet Difabel Indonesia Harumkan Nama Bangsa Di Tunisia
Repro/Net
rmol news logo Atlet Difabel Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di penyelenggaraan World Para Athletics Grand Prix Tunisia 2019 yang berlangsung 24 Juni-1 Juli 2019 di Rades Athletics Stadium, Tunis, Tunisia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sampai acara penutupan acara pada 30 Juni 2019, kontingen Indonesia berhasil mendapatkan 18 medali dengan rincian 5 emas, 11 perak dan 2 perunggu.

Dilansir dari laman media sosial KBRI Tunis, dalam perhelatan itu, atlet Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-6 pada penyelenggaraan World Para Athletics Grand Prix Tunisia 2019 ini. Ajang ini diikuti oleh lebih dari 40 negara di dunia.

Kehadiran 22 orang delegasi Indonesia terdiri dari 14 Atlet, 7 pelatih dan asisten dan 1 Manager pada Pertandingan World Para Athletics Grand Prix Tunisia 2019 di Rades Athletic Stadium, didukung penuh KBRI Tunis.

Dubes RI dan staf, wakil PPI dan masyarakat RI di Tunisia turut menonton secara langsung selama tiga hari pertandingan. WNI ikut memberikan semangat kepada para atlet Indonesia dengan meneriakkan yel-yel "Indonesia Juara" sepanjang pertandingan.

Komite Nasional Paralimpiade Tunisia memberikan kehormatan khusus kepada Dubes RI untuk Tunisia Ikrar Nusa Bhakti, untuk menyerahkan medali emas kepada para atlet Indonesia yang menerima medali emas antara lain atas nama Zainal Arifin pada nomor 100 M kursi roda.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Ikrar sangat mengapresiasi semangat dan daya juang para atlet Indonesia di tengah keterbatasan fisik.

Dia pun berharap event ini dapat melecut atlet difabel Indonesia untuk berprestasi lebih baik pada World Championship Para Athletics 2019 di Dubai dan 2020 Paralympics di Tokyo, Jepang.  

Pada penyelenggaraan World Para Athletics Grand Prix Tunisia 2019, 14 peserta Indonesia diikutsertakan oleh Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (KPNI) untuk bertanding pada 20 nomor pertandingan dari jumlah 106 pertandingan yang diperebutkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA