Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fakhri Husaini Cukup Puas Dengan Fisik Skuat Timnas U-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 02 Juli 2019, 13:19 WIB
Fakhri Husaini Cukup Puas Dengan Fisik Skuat Timnas U-19
Fakhri Husaini/PSSI
rmol news logo Proses seleksi Timnas U-19 telah mencapai tahap akhir. Sebanyak 33 pemain masih mendapat kesempatan unjuk kemampuan agar jadi pilihan pelatih Fakhri Husaini. Untuk itu, mereka harus bisa melewati serangkaian tes yang sudah disiapkan.

Tes pertama yang diberikan kepada para pemain masa depan Indonesia ini adalah fisik. Seluruh pemain mendapatkan kesempatan sama untuk diuji fisik mereka. Dari mulai aerobic, endurance, speed, juga agility.

Dalam tes yang dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (1/7), Fakhri menilai para pemain mampu menjalani tes dengan baik. Mereka mampu menjaga kebugaran dengan baik sebelum mengikuti seleksi.

“Saya belum dapat hasil yang sesungguhnya. Tapi dari beberapa monitor saya di beberapa tes, mereka cukup baik. Mereka juga bisa menyelesaikan tes ini dengan sangat baik,” jelas Fakhri di laman resmi PSSI.

Pemusatan latihan yang dilakukan di Cikarang ini tak lain adalah persiapan untuk bertanding di Piala AFF U-18, Agustus mendatang. Pun menjadi persiapan dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober 2019.

Dari 33 pemain yang dipanggil, nanti akan mengerucut menjadi 23 pemain. Sesuai dengan aturan standar turnamen resmi internasional yang hanya mengizinkan pendaftaran 23 pemain saja.

“Saya memang perlu panggil 33 pemain. Ini normal agar ada kompetisi antarmereka, untuk memilih 23 pemain. Sesuai dengan aturan turnamen AFF. Artinya, 33 ini harus bersaing untuk dapat tempat di daftar 23 pemain,” imbuh dia.

“Terpenting, semua pemain ikut melaksanakan item-item tes ini. Semua ikut menyelesaikan dengan baik dan tidak ada yang gagal di tengah jalan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA