Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Prediksi Persija vs PSS, Peluang Tinggalkan Zona Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 02 Juli 2019, 16:58 WIB
Prediksi Persija vs PSS, Peluang Tinggalkan Zona Merah
Riko Simanjuntak/Media Persija
RMOL Setelah menjalani 4 laga di Liga 1 2019, Persija Jakarta akhirnya akan tampil untuk kali pertama di hadapan Jakmania. Dalam laga kandang pertama musim ini, PSS Sleman menjadi lawan yang akan dihadapi, Rabu (3/7) sore, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sayang, dalam penampilan perdana di kandang ini Jakmania tak bisa menyaksikan penampilan kiper andalan Andritany Ardhiyasa. Kiper Timnas Indonesia ini harus absen selama beberapa pekan akibat cedera patah tulang lengan kiri.

Cedera Andritany membuat Shahar Ginanjar berpeluang tampil sejak menit pertama. Eks kiper Persib Bandung dan PSM Makassar ini mengaku siap diturunkan jika dipercaya pelatih.

“Saya selalu siap bermain. Setiap pertandingan juga siap, tidak ada yang enggak,” tegas Shahar dilansir laman resmi klub, (1/7). “Yang penting saya selalu berusaha saat saya dimainkan tidak melakukan kesalahan yang fatal yang bisa berbuah gol.”

Gelandang lincah Riko Simanjuntak pun sudah tak sabar untuk bermain di hadapan suporter setia Persija. Dia pun berharap Jakmania bisa memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dan memberikan dukungan secara positif.

“Ya saya tahu kami baru pertama kali main di kandang lawan Sleman di Liga 1, tentunya saya harapkan Jakmania bisa datang. Penuhkan stadion dan berikan motivasi untuk kami. Dan semoga kami bisa berikan yang terbaik saat lawan Sleman nanti,” ujar Riko.

PSS menyadari kalau laga nanti bakal tidak mudah. Selain Persija tampil di kandang sendiri, PSS belum lama ini pernah ditundukkan Macan Kemayoran di ajang Piala Indonesia.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pun sudah mengantisipasi hal tersebut. Secara khusus dia sudah meminta para pemain Super Elang Jawa, julukan PSS, tampil lepas dan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Main lepas, senang dan enjoy. Kami pernah kalah di sini (Maguwoharjo, red.), tapi kami akan mencoba membalas kekalahan di sana (Patriot) walau secara materi berbeda jauh. Harapannya para pemain bisa menunjukan bahwa kualitas mereka kualitas hampir sama," ungkap Seto di laman resmi klub.

Performa PSS sendiri bisa dibilang masih stagnan. Meski menang di laga perdana melawan Arema FC, Rangga Muslim dkk menuai hasil seri 1-1 dalam tiga laga berikutnya secara beruntun. Termasuk saat ditahan imbang Bhayangkara FC di laga terakhir.

"Dengan kecepatan yang kita punya, walau ada kelemahan selama ini, kita selalu kebobolan satu gol di pertandingan yang sudah dilewati. Di sisi lain kita juga mencetak gol, ada kelemahan dan kekurangan. Jadi, kekurangan bisa kita tutupi dan kelebihan bisa kita tambah," tambah Seto.

Di sisi lain, kemenangan mutlak diraih Persija saat menjamu PSS. Sebab, Macan Kemayoran sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Tambahan 3 poin akan mampu membawa Persija melepaskan diri dari zona degradasi. Dan tentu saja memberi suntikan motivasi untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019.

5 Pertandingan Terakhir Persija
29/06/19: Persija 2-1 Borneo  
22/06/19: Persela 0-0 Persija
31/05/19: Bali United 1-0 Persija
26/05/19: PSIS Semarang 2-1 Persija
20/05/19: Barito Putera 1-1 Persija

5 Pertandingan Terakhir PSS
21/06/19: PSS 1-1 Bhayangkara
31/05/19: Persipura 1-1 PSS
25/05/19: PSS 1-1 Semen Padang
15/05/19: PSS 3-1 Arema
15/03/19: PSS 0-2 Persija

Perkiraan Starting XI
Persija Jakarta (4-3-3): Shahar; Ismed, Maman, Ryuji, Dany Saputra; Pieter Nasadit, Rohit Chand, Riko; Novri, Simic, Feby Eka
Pelatih: Julio Banuelos

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Alfonso de la Cruz, Derry Rachman; Sidik Saimima, Batata, Brian Ferreira; Rangga Muslim, Bokhashvili, Hari Yudo
Pelatih: Seto Nurdiyantoro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA