Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Copa America 2019

Argentina Dikandaskan Brasil, Lionel Messi Kembali Kubur Mimpi Juara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Juli 2019, 10:09 WIB
Argentina Dikandaskan Brasil, Lionel Messi Kembali Kubur Mimpi Juara
Lionel Messi/Net
rmol news logo Pupus sudah harapan Lionel Messi bisa mempersembahkan trofi juara bagi Argentina. Menjelang akhir karirnya, Messi kembali gagal menyumbangkan trofi bagi Albiceleste-julukan Timnas Argentina.

Kegagalan Messi bersama Argentina di Copa America 2019 dipastikan setelah mereka kalah 0-2 di partai semifinal melawan Brasil, Rabu (3/7) pagi WIB. Gol dari Gabriel Jesus dan Roberto Firmino mengubur dalam-dalam harapan Messi untuk menggenggam juara bersama Argentina sepanjang karirnya.

Bisa dibilang Argentina memang tidak beruntung di laga ini. Sebab, para pemain Albiceleste tampil mengimbangi permainan tuan rumah yang didukung sekitar 67 ribu penonton di Estadio Governador Magalhaes Pinto.
 
Usai Gabriel Jesus mencetak gol pembuka, Argentina berusaha membalas. Dan peluang terbaik pun diraih melalui sundulan Kun Aguero. Sayang, bola mengarah tepat ke tiang gawang.

Begitu pula dengan sepakan Messi. Sempat membuat publik tuan rumah terdiam saat Messi melepaskan tembakan. Namun, lagi-lagi bola mengarah ke tiang gawang.

Dengan kekalahan ini, Argentina pun resmi tersingkir dari Copa America 2019. Bagi Messi, harapan untuk meraih trofi bersama Argentina masih terbuka tahun depan, saat gelaran Copa America keempat dalam lima tahun terakhir kembali digelar.

Peluang Messi pun cukup besar, karena Argentina bakal menjadi tuan rumah bersama Kolombia. Namun, dengan usia yang makin merambat tua, performa Messi pun belum tentu bisa lebih baik lagi tahun depan.

Sementara Brasil kini menunggu lawan mereka di partai final yang akan digelar di Stadion Maracana, Minggu (7/7) malam waktu setempat. Lawannya adalah antara Chile atau Peru yang akan bertemu Kamis (4/7) pagi WIB.

Brasil 2-0 Argentina

(Gabriel Jesus 19', Firmino 71')

Brasil: Alisson, Dani Alves, Thiago Silva, Alex Sandro, Marquinhos, Coutinho, Casemiro, Arthur, Firmino, Evertin, Gabriel Jesus
Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi

Argentina: Armani, Otamendi, Tagliafico, Pezzella, Foyth, Paredes, De Paul, Messi, Aguero, Acuna, Lautaro Martinez
Pelatih: Lionel Scaloni. rmol news logo article

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA