Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Menang Tipis 1-0 Atas PSS, Persija Jakarta Mulai Tinggalkan Zona Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Juli 2019, 17:31 WIB
Menang Tipis 1-0 Atas PSS, Persija Jakarta Mulai Tinggalkan Zona Merah
Persija Jakarta vs PSS Sleman (Media Persija)
rmol news logo Tekad Persija Jakarta untuk meraih kemenangan dalam laga kandang perdana mereka di Liga 1 2019 berjalan sukses. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Macan Kemayoran mengandaskan ambisi PSS Sleman dengan skor tipis 1-0, Rabu (3/7).

Laga berlangsung dalam tempo cukup cepat sejak menit pertama. Persija yang kehilangan sejumlah pemain andalan tampil trengginas. Mengandalkan kecepatan para winger, Persija tak berhenti mencoba membongkar pertahanan PSS.

Hasilnya didapat pada pertengahan babak pertama. Adalah Marko Simic yang membuat publik Stadion Patriot bergemuruh pada menit 25. Menerima umpan lambung Bruno Matos, Simic mampu membuka ruang tembak di kotak penalti PSS.

Dengan sebuah sontekan yang relatif tidak terlalu kencang, striker Kroasia ini mampu membuat jala gawang PSS bergetar. Sepakannya tak mampu dihalau Ega Rizky yang salah melakukan antisipasi.

PSS mencoba bangkit dengan bermain lebih terbuka. Namun tak ada peluang berarti hingga babak pertama berakhir. Persija masih unggul 1-0 saat jeda turun minum.

Di babak kedua Persija enggan mengendurkan serangan. Kondisi ini membuat skuad Super Elang Jawa bermain lebih keras dan tegas. Sejumlah pelanggaran yang berbuah kartu kuning pun diciptakan skuad PSS.

Hal ini memang terpaksa dilakukan PSS untuk mengadang laju para pemain Persija. Apalagi skuat Macan Kemayoran terus menekan sepanjang laga. Bahkan hingga 5 menit tambahan waktu, serangan Persija tak kunjung mengendur.

Kemenangan ini disambut gempita oleh puluhan ribu Jakmania yang memadati Stadion Patriot. Sekaligus mendongkrak posisi Persija di klasemen Liga 1 2019. Untuk sementara Riko Simanjutak dkk berada di peringkat ke-12 dengan torehan 5 poin.

Persija 1-0 PSS

(Simic 25')

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Shahar, Dany, Maman, Tony, Feby Eka, Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno, Riko, Novri, Simic
Pelatih: Julio Banuelos

PSS Sleman: Ega Rizky, Alfonso, Gufran, Jajang, Nirwanto, Brian, Tuhaera, Rangga, Ricky Kambuaya, W Sukarta, Yevhen
Pelatih: Seto Nurdiyantoro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA