Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

5 Kriteria Fakhri Husaini Yang Harus Dipenuhi Skuat Timnas U-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Juli 2019, 10:53 WIB
5 Kriteria Fakhri Husaini Yang Harus Dipenuhi Skuat Timnas U-19
Fakhri Husaini/PSSI
rmol news logo Timnas U-19 Indonesia terus digembleng untuk menghadapi Piala AFF U-18 di Vietnam pada 4-19 Agustus 2019. Sepanjang pemusatan latihan di Cikarang, para pemain mendapat berbagai materi dan ujian. Karena nantinya akan ada penyusutan jumlah pemain sebelum terbang ke Vietnam.

Saat ini ada 33 pemain yang tengah menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi. Dari jumlah tersebut, nantinya hanya 23 pemain saja yang akan dibawa pelatih Fakhri Husaini ke Vietnam.

Karena itu Fakhri pun sudah mematok 5 kriteria yang harus dipenuhi para pemain jika ingin masuk dalam bagian skuat utama. Hanya pemain yang memiliki kualitas terbaik dari 5 kriteria itulah yang akan tampil di Piala AFF U-18.

"Nantinya, di susunan pemain Timnas U-19, kami akan benar-benar memilih pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam lima kriteria yang saya pegang," ungkap Fakhri, dilansir laman resmi PSSI.

Apa saja 5 kriteria yang dipatok Fakhri? "Lima kriteria itu adalah fisik, teknik, skill, taktik, dan mental," lanjutnya.

Fakhri punya alasan kuat kenapa kriteria-kriteria tersebut dipatok bagi para calon penggawa Timnas U-19. Salah satunya tentu saja demi mendukung target meraih juara di turnamen usia muda tersebut.

"Karena, hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami," pungkas Fakhri yang sukses mempersembahkan juara Piala AFF U-16 2018 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA