Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Pelatih Persib Tetap Bawa Jupe Yang Cedera Ke Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Juli 2019, 11:20 WIB
Alasan Pelatih Persib Tetap Bawa Jupe Yang Cedera Ke Surabaya
Achmad Jufriyanto/Persib
rmol news logo Dalam rombongan skuat Persib Bandung yang terbang ke Surabaya kemarin, ada nama Achmad Jufriyanto di dalamnya. Padahal, pemain yang karib disapa Jupe ini masih dalam tahap pemulihan cedera.

Pelatih Robert Rene Alberts ternyata punya alasan khusus tetap membawa Jupe untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (5/7) besok. "Jupe ikut ke Surabaya karena dia masih dalam proses (pemulihan)," ungkap Robert, dilansir laman resmi VPC.

Robert mengaku terus memantau perkembangan Jupe setiap saat. Andai memang siap dan diizinkan tim dokter, eks pelatih PSM Makassar itu tampaknya akan menurunkan Jupe di laga melawan Persebaya.

"Mungkin dia siap. Jika dia bisa berlatih besok (hari ini, Red), dia mungkin saja main," imbuh Robert.

Namun demikian, Robert tak akan memaksa Jupe untuk bermain seandainya belum siap 100 persen. Toh dalam daftar pemain yang dibawa pun Robert, masih memiliki Saefuloh Maulana dan Indra Mustafa yang bisa diturunkan untuk menjadi duet Bojan Malisic di lini pertahanan.

"Tapi jika dia masih belum berlatih normal besok, kami akan siapkan untuk melawan Persija," tandas Robert.

Persib dijadwalkan bertanding melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-7. Meski punya hubungan cukup baik, tetap saja kedua tim akan saling berburu poin ketika bertanding di tengah lapangan Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7) besok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA