Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Persebaya Tanpa Lizio, Pelatih Persib Tak Terlalu Gembira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Juli 2019, 12:32 WIB
Persebaya Tanpa Lizio, Pelatih Persib Tak Terlalu Gembira
Robert Rene Alberts/Persib
rmol news logo Ketidakhadiran Damian Lizio di kubu Persebaya Surabaya tak terlalu membuat pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, senang. Sebab, menurut Robert, Persebaya punya pemain lain yang tak kalah berkualitas.

Robert mengakui kalau Lizio adalah salah satu pemain asing berkualitas yang ada di Liga 1 2019. Namun, dia yakin kehilangan Lizio tak akan langsung memberi dampak negatif bagi permainan Persebaya.

"Saya selalu berkata, di sepak bola Indonesia setiap tim punya pemain kunci. Dan dia (Lizio) adalah salah satu pemain kunci," ucap Robert.

Namun Robert mengingatkan kalau permainan sebuah tim tak hanya dibangun oleh satu pemain saja. Ada pemain-pemain lain yang akan berlomba memberi kontribusi positif bagi timnya.

"Tapi tim tetap dibangun oleh sebelas pemain. Tentunya dia (Lizio) berpengaruh, tapi kehilangan dia tidak begitu memberi dampak pada permainan menyerang Persebaya," imbuh eks pelatih PSM Makassar itu.

Apalagi Persebaya dinilai Robert memiliki banyak pemain berkualitas. Selain itu, Manu Jalilov yang sebelumnya absen dipastikan kembali tampil saat menjamu Persib, Jumat (5/7).

"Karena mereka tentu akan tetap bermain menyerang dan di sana ada pemain lain yang berkualitas, termasuk pemain lokalnya," pungkas Robert. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA