Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brace Striker Timnas Antarkan Arema Taklukkan Persipura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Juli 2019, 17:29 WIB
Brace Striker Timnas Antarkan Arema Taklukkan Persipura
Dedik Setiawan/AremaFC
rmol news logo Arema FC sukses meraih tambahan tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019. Persipura Jayapura yang datang tanpa Boaz Solossa dan pelatih kepala dibuat pulang dengan tertunduk di Stadion Kanjuruhan, Kamis (4/7).

Arema unggul cepat pada menit ke-7. Sebuah pergerakan Sylvano Comvalius mampu mengelabui Dede Sulaimen. Striker berjanggut tebal ini kemudian melepaskan tendangan ke gawang namun masih bisa dimentahkan pemain belakang Persipura.

Sialnya, bola muntah jatuh tepat di depan Makan Konate. Playmaker andal ini pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persipura.

Gol ini membuat permainan Arema makin trengginas. Pertahanan Persipura terus dikurung tanpa ampun. Hasilnya pun didapat pada menit 20.

Arema menambah keunggulan melalui sebuah serangan cepat yang gagal diantisipasi pertahanan Persipura. Membuat Dedik Setiawan dengan mudah meneruskan bola melewati sergapan Dede. Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persipura mulai lebih berani memberikan tekanan. Lini tengah Mutiara Hitam mulai lebih berani memainkan bola. Sejumlah peluang mampu diciptakan Titus Bonai dkk.

Bermain di tengah guyuran hujan yang cukup deras membuat permainan Arema di babak kedua sedikit berbeda. Kecepatan aliran bola dari skuat Arema mulai terhambat.

Di sisi lain, permainan terbuka yang diperagakan Persipura harus dibayar mahal. Sebuah serangan balik Arema mampu berbuah gol ketiga.

Pergerakan cepat Comvalius di sisi kiri pertahanan Persipura tak bisa dihentikan pertahanan Persipura. Comvalius pun mencatatkan assist keduanya di laga ini. Kedua assist tersebut diberikan kepada pemain yang sama: Dedik Setiawan, sang striker Timnas Indonesia.

Hujan yang makin lebat membuat kondisi lapangan menjadi tidak ideal. Namun, tempo pertandingan tak banyak berkurang. Bahkan cenderung meningkat karena Persipura tampaknya belum mau menyerah.

Upaya Persipura makin terbuka saat Arema harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 74. Ikhfanul Alam mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persipura saat tengah melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Arema.

Tim Mutiara Hitam akhirnya bosa memperkecil kedudukan pada menit 85. Berawal dari situasi set pieces di sisi kiri pertahanan Arema, tendangan kaki kiri Valentino Telaubun langsung menghujam gawang Utam Rusdiana.

Di sisa menit laga, Persipura lebih banyak menekan tuan rumah. Namun tak ada banyak peluang yang mampu diciptakan. Arema akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan.

Arema 3-1 Persipura

(Konate 7', Dedik 20', 63' - Telaubun 85')

Susunan pemain
Arema FC: Utam, Alfarizie, Hamka, Alam, Tuasalamony, Hendro, Jayus, Konate, Dendi, Dedik, Comvalius
Pelatih: Milomir Seslija

Persipura Jayapura: Dede, Telaubun, Salampessy, Ribeiro, Tinus Pae, Conteh, Louis Kabes, Inkyun, Meosido, Samassa, Tibo
Pelatih: Lydio de Souza (Karteker). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA