Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Persebaya Siapkan Striker Asal Guinea-Bissau Untuk Jebol Gawang Persib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Juli 2019, 14:56 WIB
Persebaya Siapkan Striker Asal Guinea-Bissau Untuk Jebol Gawang Persib
Amido Balde/Official Persebaya
rmol news logo Laga Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung, Jumat (5/7) malam ini akan jadi momen penting bagi Amido Balde. Striker Persebaya yang diimpor dari Guinea-Bissau itu bakal dipercaya untuk tampil sejak menit pertama.

Ada dua alasan kenapa Balde bakal jadi opsi utama pelatih Djadjang Nurdjaman. Pertama, Persebaya tak bisa menurunkan Osvaldo Haay yang biasa diplot sebagai striker. Kedua, Balde juga tengah dalam kondisi siap tempur. Baik mental maupun fisiknya.

Penyebab utamanya tentu saja gol penentu kemenangan Persebaya yang dicetak Balde ke gawang Persela, Senin (1/7) lalu. Gol tersebut telah membangkitkan moril striker bertinggi 193 cm ini yang sepanjang musim ini selalu bermain sebagai pelapis.

”Setelah mencetak gol, kepercayaan diri Amido Balde sedang tinggi. Makanya kami persiapkan dia untuk tampil,” ucap Djanur-sapaan Djadjang Nurdjaman, di laman resmi klub.

Meski sempat tokcer ketika Persebaya melakoni laga-laga awal di Piala Indonesia, belakangan performa Balde memang melorot. Hal itulah yang membuat dirinya sulit mendapat kepercayaan Djanur untuk menjadi bagian dari starting eleven.

Namun, sejak laga melawan Persela semuanya tampak berbeda. Djanur pun mulai menaruh kepercayaan kepada Balde.

"Pasti saya siapkan Amido Balde. Kemarin dalam latihan di lapangan Deltras kami sudah siapkan Balde untuk mengisi posisi Osvaldo yang tidak bermain. Balde kondisinya bagus," ujar Djanur.

“Harapan kami, Persebaya kembali menang. Sebab tiga angka bisa mengatrol posisi Persebaya lebih baik lagi. Dan jujur, hasil-hasil sebelumnya atas Persib membuat kami optimistis bisa kembali mengulanginya,” tegas Djanur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA