Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Imbang Di Lampung, Barito Putera Masih Terseok Di Papan Bawah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Juli 2019, 17:40 WIB
Imbang Di Lampung, Barito Putera Masih Terseok Di Papan Bawah
Barito Putera/Official Barito Putera
rmol news logo Pesta gol terjadi di markas Perseru Badak Lampung FC (PBL), Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Jumat (5/7). Ada enam gol yang dihasilkan dalam laga tersebut. Salah satunya adalah gol bunuh diri pemain tuan rumah.

Sebagai tuan rumah, PBL berusaha tampil menekan. Skuat besutan Jan Saragih ini bermain cukup terbuka karena ingin segera mencetak gol.

Sial, justru tim tamu yang mampu membuka keunggulan. Striker veteran Samsul Arif membuka keran gol Barito Putera pada menit ke-12. Kesalahan pemain belakang PBL harus dibayar mahal. Sepakan Samsul tak mampu ditepis Daryono.

PBL yang tak ingin dipermalukan di kandang oleh Barito, terus mencoba menekan. Hasilnya baru didapat pada menit 34. Torres menjadi pemain pertama PBL yang mencatatkan namanya di papan skor.

Selang 4 menit kemudian, giliran Fernandinho yang memperbesar keunggulan tuan rumah. Memanfaatkan bola rebound, Fernandinho yang tak terkawal dengan leluasa menceploskan bola ke dalam gawang Barito Putera.

Samsul kembali menunjukkan kelasnya sebagai striker andal. Menerima umpan silang, eks striker Persib Bandung ini hanya butuh sekali mengontrol bola untuk kemudian melakukan tendangan membelakangi gawang. Samsul pun mencetak brace di laga ini. Babak pertama ditutup dengan skor 2-2.

Babak kedua belum lama berjalan, tuan rumah kembali tertinggal. Bahkan kali ini lebih tragis, karena gol bersarang ke gawang mereka oleh pemain sendiri. Syahrul menjadi pemain yang mencetak gol bunuh diri bagi PBL di laga ini.

Wajah tuan rumah akhirnya diselamatkan oleh tendangan penalti Torres pada menit 68. Sepakan Torres mampu mengelabui Aditya Harlan dan membuat skor berakhir imbang.

Dengan hasil imbang ini, Barito belum bisa beranjak dari papan bawah. Sementara PBL sudah mengoleksi 7 poin mampu sedikit memperbaiki posisi ke papan tengah.

Perseru Badak Lampung 3-3 Barito Putera

(Torres 34', 68', Fernandinho 38' - Samsul 12', 45+2', Syahrul 51'-bd)

Susunan pemain

Perseru Badak Lampung: Daryono, Kurniawan, Yamashita, M Zainal, Syahrul, A Tanjung, Fernandinho, A Lestaluhu, F Torres, Mushafri
Pelatih: Jan Saragih

Barito Putera: Aditya, Andri, Dandi, Donny, Beroperay, L Silva, Paulo, Evan Dimas, Prisca, Rizky Pora, Samsul
Pelatih: Yunan Helmi (karteker) rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA