Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Cetak Hattrick Ke Gawang Persib, Amido Balde: Berkat Tuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 Juli 2019, 11:31 WIB
Cetak Hattrick Ke Gawang Persib, Amido Balde: Berkat Tuhan
Amido Balde/Official Persebaya
rmol news logo Rasanya tak ada pemain Persebaya Surabaya yang paling berbahagia saat ini selain Amido Balde. Dihujani banyak kritikan di awal musim hingga jarang dimainkan, striker jangkung ini memberi jawaban atas semua keraguan yang diarahkan kepadanya di laga Persebaya vs Persib, Jumat (5/7).

Striker yang baru musim ini merumput di Indonesia ini sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Maung Bandung. Balde seolah ingin membuktikan kepercayaan pelatih Djadjang Nurdjaman yang untuk kali pertama sepanjang Liga 1 2019 menurunkan dia sebagai starter.

Dalam laga yang berkesudahan 4-0 bagi tuan rumah itu, Balde mencetak tiga gol secara beruntun. Ketiga golnya pun melalui proses yang sama. Dua melalui kaki, satu gol dibantu kepalanya.

Toh Balde tak lantas besar kepala. Dia sadar perjalanannya bersama Persebaya baru dimulai. Dia hanya bersyukur bisa kembali menunjukkan ketajaman seperti yang dilakukannya di ajang Piala Indonesia.

”Saya bisa mencetak gol berkat Tuhan. Saya bersyukur atas karunia ini,” ucap Balde usai laga, di laman resmi klub.

Balde mengaku selalu berusaha keras setiap kali diberi kesempatan bermain oleh pelatih. Namun, baru di laga kelima Persebaya dia bisa mencetak gol. Karena itu, dia akan tetap bekerja keras untuk mempertahankan performanya ini.

”Sebenarnya saya selalu berjuang keras di setiap pertandingan. Sama, di awal musim maupun saat ini. Itulah sepak bola,” sambung dia.

Striker asal Guinea-Bissau ini pun berjanji akan terus mencetak gol bagi Persebaya. Karena sepak bola dan Persebaya adalah bagian dari hidupnya saat ini.

”Saya cinta Persebaya. Sepak bola hidup saya. Saya berjuang untuk klub ini dan keluarga saya,” pungkas Balde. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA