Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Jelang Persija Vs Persib, LIB Larang Bobotoh Datang Ke Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 Juli 2019, 12:51 WIB
Jelang Persija Vs Persib, LIB Larang Bobotoh Datang Ke Jakarta
Bobotoh Persib/Net
rmol news logo Laga panas antara Persija Jakarta versus Persib Bandung hanya tinggal hitungan hari. Sesuai jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persija akan menjamu Persib pada Rabu (10/7) mendatang. Bila tidak ada perubahan, Persija akan menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Seperti laga-laga antara kedua tim sebelumnya, masing-masing suporter diminta untuk tidak datang ketika timnya melakoni away. Artinya, untuk laga nanti suporter Persib yang dikenal dengan sebutan Bobotoh diharapkan tidak nekat pergi ke Jakarta.

Pihak Persija pun sudah mengirimkan surat khusus kepada operator kompetisi PT LIB terkait imbauan kepada Bobotoh. Seperti dilansir laman resmi Persib, melalui surat bernomor: 400/Persija/Liga_1/VII-2019, perihal Permohonan Khusus Pertandingan Persija vs Persib, tertanggal 4 Juli 2019, manajemen Macan Kemayoran meminta bantuan LIB dalam mengingatkan Bobotoh untuk tidak datang ke SUGBK.

Pihak LIB pun segera merespons. Dibuatlah surat LIB bernomor 216/LIB/VII/2019, tentang Imbauan Suporter Pertandingan Liga 1 2019 Persija vs Persib, tertanggal 5 Juli 2019. Isinya adalah mengimbau Bobotoh untuk tidak datang ke SUGBK pada 10 Juli nanti.

"Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa atas berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs Persib tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," demikian kutipan surat dari pihak LIB kepada manajemen Persib. Surat tersebut ditandatangani Direktur LIB, Dirk Soplanit.

Laga Persija vs Persib memang selalu menimbulkan friksi. Terutama di kalangan suporter. Karena itulah, pihak klub selalu meminta suporter lawan untuk tidak nekat datang ketika timnya melakoni away. Agar tidak ada lagi korban sia-sia di pihak suporter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA