Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MotoGP 2019

5 Pembalap Dipanggil Race Direction, Seri GP Jerman Bakal Kurang Gereget?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 Juli 2019, 15:46 WIB
5 Pembalap Dipanggil Race Direction, Seri GP Jerman Bakal Kurang Gereget?
MotoGP Jerman 2019/Crash
RMOL Para pembalap MotoGP yang bersiap tampil di seri Jerman tampaknya harus lebih aware dengan pembalap lain saat berada di lintasan. Mereka diingatkan untuk tidak menghalangi laju pembalap lain. Kalau tidak mau terkena penalti.

Dalam sesi latihan bebas 2, Jumat (5/7), setidaknya ada 5 pembalap yang mendapat panggilan dari Race Direction akibat terlibat insiden. Mereka adalah Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Johann Zarco, Pol Espargaro, dan Franco Morbidelli.

Kelima pembalap tersebut dipanggil karena dianggap menjadi bagian dari insiden menjelang akhir sesi latihan bebas 2 yang juga membuat laju Jack Miller dan Maverick Vinales terhambat. Beruntung, tak satu pun pembalap yang dipanggil mendapat hukuman.

Mereka hanya diminta menjelaskan insiden yang membuat laju Miller dan Vinales menjadi terhambat. Namun, jika insiden menghalangi laju lawan kembali terulang di sesi latihan ketiga, penalti bisa saja diberikan.

"Ada banyak pembalap yang keluar dari pit dan yang lain menunggu untuk ke sirkuit. Tapi masalahnya ada di tikugan 1, 2, dan 3 yang mustahil untuk memberi ruang bagi pembalap lain. Saya melihat Miller keluar dan saya pun mengarah ke sisi kanan, jadi dia bisa lewat. Tapi kemudian dia bertemu dengan dua pembalap KTM," jelas Petrucci, dilansir Crash.

Sementara Zarco menyebut insiden itu sebagai sebuah kekacauan. Karena, ada banyak pembalap terjebak dalam situasi yang membuat mereka sulit melaju.

“Empat menit terakhir ini, kami tidak beruntung (karena) begitu banyak pembalap pada saat yang sama di tempat yang sama,” ungkap Zarco.

“Ketika menghadap Race Direction, kami minta maaf kepada pembalap yang terhalang lajunya. Bagaimanapun ada lima pembalap di tempat yang sama, momen yang sama, dan beberapa dari mereka marah," pungkas Zarco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA