Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Indonesia

PSM Incar Gol Tandang Pada Leg Kedua Semifinal Piala Indonesia Lawan Madura United

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 Juli 2019, 18:47 WIB
PSM Incar Gol Tandang Pada Leg Kedua Semifinal Piala Indonesia Lawan Madura United
PSM Makassar/MO PSM Makassar
rmol news logo PSM Makassar dan Madura United benar-benar dihadapkan kepada jadwal yang padat. Setelah saling berhadapan di ajang Liga 1 2019, kini mereka akan kembali bertempur di lapangan pada leg kedua semifinal Piala Indonesia, Minggu (7/7).

Pada laga kedua ini, giliran Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Untuk sementara PSM unggul agregat berkat kemenangan 1-0 di leg pertama pekan lalu.

"Bagaimanapun PSM dan Madura punya waktu yang sama untuk mempersiapkan laga. Besok kita main di Piala Indonesia, yang berbeda dengan pertandingan Liga. Karena kami sudah unggul 1-0. Madura pasti akan mengejar ketinggalan," ucap pelatih PSM, Darije Kalezic, dalam sesi jumpa pers, Sabtu (6/7).

Pelatih PSM Makassar menyadari kalau pertandingan di Piala Indonesia berbeda dengan kompetisi Liga 1. Salah satunya adalah faktor gol tandang yang punya nilai dua. Karena itu, dia berharap skuatnya bisa mencetak gol di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan besok sore untuk memperbesar peluang tampil di final.

"Pertandingan nanti akan berbeda dengan di Liga. Karena setiap gol yang masuk (di kandang lawan) dihitung dua, dan itulah yang berbeda dengan kompetisi," imbuh Darije.

Selain bisa mencetak gol ke gawang Madura, Darije juga menyimpan satu harapan terhadap skuatnya. Dia tak ingin PSM kembali melakukan gol bunuh diri. Sebab, hal itu akan membuat langkah mereka menuju final akan semakin berat.

"Laga terakhir (lawan Madura) kami mencetak gol ke gawang sendiri, yang tidak saya harapkan terjadi di laga nanti. Tapi, kami siap untuk pertandingan besok," tegas Darije.

Sekadar info, pemenang dari laga ini akan bertemu dengan Persija Jakarta di partai final. Macan Kemayoran telah lebih dulu memastikan diri tampil di final setelah mengandaskan ambisi Borneo FC dengan agregat 3-2, Sabtu (6/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA