Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Mantan Beri Mimpi Buruk Bagi Debut Nilmaizar Bersama Persela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 06 Juli 2019, 20:25 WIB
2 Mantan Beri Mimpi Buruk Bagi Debut Nilmaizar Bersama Persela
PSIS vs Persela/PerselaFC
rmol news logo Dua mantan Persela Lamongan memberi mimpi buruk bagi debut pelatih anyar Nilmaizar. Kedua pemain yang kini berkostum PSIS Semarang itu, menjadi penentu kemenangan tuan rumah atas Laskar Joko Tingkir, Sabtu (6/7) malam.

Persela Lamongan yang telah mendapatkan pelatih baru tampil lebih bersemangat. Mereka sama sekali tak menunjukkan ingin bermain bertahan demi mencuri poin.

Tampaknya target tiga poin diinstruksikan pelatih anyar Persela, Nilmaizar. Sehingga membuat Eky Taufik dan kolega bermain terbuka dan selalu berusaha mencetak gol.

Menit 35, Eky Taufik membuat Jandia Eka Putra harus terbang menyelamatkan gawangnya. Beruntung, tendangan keras Eky mampu ditepis dengan ujung jarinya.

PSIS pun cukup sigap menghadapi permainan tim tamu yang seperti tak takut kebobolan. Septian David cs silih berganti mencoba membongkar pertahanan Laskar Joko Tingkir. Namun tak banyak peluang apik yang diciptakan.

Tim Mahesa Jenar memiliki peluang apik melalui set pieces pada awal babak kedua. Sayang, tendangan Shoei Matsunaga yang menjadi eksekutor mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Persela.

Peluang terbesar PSIS akhirnya didapat pada menit 61. Wasit menilai ada handsball yang dilakukan pemain Persela di kotak penalti mereka. Tendangan penalti pun diberikan kepada tuan rumah.

Wallace Costa dipercaya untuk melakukan tendangan penalti. Tendangan keras eks Persela ini sempat mengenai mistar namun memantul ke dalam gawang. PSIS untuk sementara unggul 1-0.

Persela sempat mendapat peluang emas pada menit 76. Sebuah sundulan Kei Hirose yang sudah tak bisa ditepis Joko Ribowo masih bisa dihalau Fredyan.

Mantan pemain Persela lain, Shohei Matsunaga, memastikan debut Nilmaizar berakhir pahit pada menit 85. Sebuah serangan balik yang dilakukan Escobar membuka ruang bagi Matsunaga. Escobar pun memberikan umpan yang langsung dieksekusi dengan baik oleh pemain asal Jepang tersebut.

Persela pun belum bisa mengakhiri catatan minor mereka sepanjang Liga 1 2019. Tak sekalipun Persela meraih kemenangan dalam 7 pertandingan. Persela pun makin terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2019.

PSIS 2-0 Persela
(Wallace 62', Matsunaga 85')

Susunan Pemain
PSIS Semarang: Jandia, Safrudin, Wallace, M Rio, A Bonai, Bayu N, Fredyan, Mota, Septian David, Komarudin, Escobar
Pelatih: Jafri Sastra

Persela Lamongan: Dwi K, Samsul A, Amevor, Zaenuri, Eky, Rafael, Kei, Lucky, Alex, Yohanis, D Rumbino
Pelatih: Nilmaizar rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA