Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Copa America 2019

Juarai Copa America 2019, Brasil Kalah Dari Argentina Dan Uruguay

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Juli 2019, 10:27 WIB
Juarai Copa America 2019, Brasil Kalah Dari Argentina Dan Uruguay
Brasil juara Copa America 2019/Net
RMOL Rakyat Brasil tengah berpesta. Timnas sepak bola negeri mereka baru saja memastikan diri memeluk kembali trofi Copa America. Gelar juara pertama Brasil dalam kurun 12 tahun terakhir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam partai final melawan Peru, Senin (8/7) dini hari WIB, Brasil menang dengan skor 3-1. Gol Brasil dicetak Everton, Gabriel Jesus, dan Richarlison. Sementara Peru hanya bisa memperkecil jarak melalui tendangan penalti Guerrero.

Dengan gelar juara yang diraih dini hari tadi, total Brasil sudah mengoleksi 9 trofi Copa America. Sekilas, jumlah trofi yang pernah diraih Brasil terlihat banyak. Ternyata, masih ada tim lain yang lebih banyak lagi mengoleksi trofi juara Copa America.

Di atas Brasil ada Argentina. Albiceleste yang meraih peringkat ketiga Copa America 2019 itu pernah juara hingga 14 kali.

Sementara di peringkat pertama ada Uruguay. Tim yang disingkirkan Peru melalui adu penalti di babak perempat final itu telah mengoleksi 15 trofi juara Copa America.

So, Brasil masih harus bekerja keras untuk membuktikan diri sebagai tim terkuat di Amerika Selatan. Hal tersebut bisa dilakukannya di edisi Copa America selanjutnya tahun depan.

Daftar Pengoleksi Juara Copa America

1. Uruguay 15
2. Argentina 14
3. Brasil 9
4. Paraguay 2
5. Chile 2
6. Peru 2
8. Kolombia 1
9. Bolivia 1 rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA