Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MotoGP 2019

Bisa Kembali Finis, Valentino Rossi Dilanda Kebingungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Juli 2019, 11:42 WIB
Bisa Kembali Finis, Valentino Rossi Dilanda Kebingungan
Valentino Rossi/Net
rmol news logo Setelah tiga seri mengalami nasib buruk, Valentino Rossi akhirnya bisa kembali menyentuh garis finis. Pada seri MotoGP Jerman, Minggu (7/7), Rossi sukses finis di urutan ke-8.

Hasil tersebut cukup menggembirakan. Karena Rossi start dari urutan ke-11. Meski demikian Rossi menyebut balapan di Sirkuit Sachsenring kemarin adalah salah satu seri yang paling melelahkan.

"Saya bisa kembali finis. Tapi itu balapan yang sangat sulit, karena saya tak bisa tampil dengan cukup kuat. Bagi kami ini adalah balapan yang penting karena di Assen, sebelum kesalahan itu, saya merasa baik dengan motornya dan saya bisa cepat," ucap Rossi usai balapan, dilansir Crash.

Rossi benar-benar dibuat bingung dengan performa tunggangannya. Motor YZR-M1 yang dipakai musim ini sudah mendapat sejumlah perbaikan. Tapi performa yang dihasilkan malah melorot masih belum sesuai harapan.

Penampilan Rossi pada tahun lalu dan sekarang cukup jomplang. Tahun lalu, pembalap Italia itu sukses naik podium di seri Prancis, Italia, dan Catalunya.

Tahun ini, Rossi malah sama sekali tak bisa naik podium di tiga seri tersebut. Prestasi terbaiknya pun hanya berada di urutan kelima.

"Kami terus menderita dan kami harus tahu apa sebabnya. Karena tahun lalu, dalam lima balapan itu adalah bagian terbaik di musim saya," keluh Rossi.

"Saya selalu sangat kompetitif dan meraih beberapa podium, juga menjalani balapan dengan bagus. (Sedangkan) di tahun ini, terutama pada empat race terakhir, kami sangat, sangat menderita," imbuhnya.

Rossi dan tim mekanik Monster Energy Yamaha kini punya waktu sekitar 4 pekan sebelum seri berikutnya dimulai. Tak ada waktu bagi Rossi untuk leha-leha dan berlibur jika ingin kembali tampil kompetitif di sisa seri musim ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA