Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lolos Ke Final Piala Indonesia, PSM Puji Strategi Pelatih Madura United

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Juli 2019, 14:06 WIB
Lolos Ke Final Piala Indonesia, PSM Puji Strategi Pelatih Madura United
Madura United vs PSM Makassar/MO PSM Makassar
rmol news logo PSM Makassar memastikan diri tampil di final Piala Indonesia. Pada leg kedua semifinal di kandang Madura United, PSM memang kalah 1-2, Minggu (7/7). Namun hal itu sudah cukup untuk mengantarkan Juku Eja lolos ke final dengan keunggulan gol tandang.

Sebab, pada leg pertama di Makassar, PSM menang tipis 1-0. Meski agregat berakhir 2-2, PSM yang berhak menantang Persija karena mampu mencetak gol di kandang lawan.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui skuatnya tidak bisa mudah mencetak gol. Tapi keyakinan bakal mampu mencetak gol terus dijaga sepanjang laga. Hingga akhirnya gol itu pun datang melalui Aaron Evans menjelang pertandingan berakhir.

"Pertandingan pertama (di Makassar) dan kemarin (di Liga 1) menunjukkan kalau kami mampu mencetak banyak peluang dan ini sangat penting bagi kami. Kami akui Madura United mainkan pertandingan yang kuat. Saya puji strategi coach Dejan," ucap Darije usai laga, (7/7).

PSM pun tertinggal 2 gol dari tuan rumah hingga melewati separuh babak kedua. Andai mental para pemain sudah ambruk, PSM pasti sulit untuk bisa mencetak gol balasan.

Selain itu, Darije terus meminta skuatnya untuk menjaga keyakinan bisa mencetak gol. Hingga akhirnya gol penentu ke final pun tiba.

"Kami percaya bisa mencetak gol. Dan akhirnya kami memang bisa mencetak gol. Andai kami kemasukan tiga gol, maka hal itu benar-benar keterlaluan," pungkas Darije. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA