Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Robert Alberts Nilai Laga Persija Vs Persib Tak Terlalu Istimewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Juli 2019, 15:04 WIB
Robert Alberts Nilai Laga Persija Vs Persib Tak Terlalu Istimewa
Robert Rene Alberts/Persib
rmol news logo Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak terlalu memandang istimewa laga melawan Persija Jakarta, Rabu (10/7). Dalam pandangan Robert, laga Persija vs Persib sama dengan pertandingan di Liga 1 lainnya.

Persib dijadwalkan away ke markas Persija pada Rabu (10/7). Laga lanjutan Liga 1 2019 ini kerap dinilai punya aura yang berbeda dengan laga lainnya. Tak jauh beda dengan derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Arema FC yang selalu bertensi tinggi.

Tapi, menurut Robert, laga Persija vs Persib sama saja dengan pertandingan lainnya. Karena tetap gunakan aturan yang sama. Hanya antusias saja yang berbeda.

"Ya, saya pikir pertandingan ini (Persija vs Persib) sama saja dengan pertandingan lainnya. Semua peraturannya juga sama. Mungkin, hanya rasa antusiasmenya saja yang berbeda," ucap Robert, dilansir laman resmi klub, Senin (8/7).

Boleh jadi pengakuan Robert ini dilakukan agar skuat Persib tak pecah konsentrasi. Dia ingin Maung Bandung lebih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga. Bukan memikirkan tensi pertandingan yang diduga akan lebih tinggi dari biasanya.

Robert pun menginstruksikan agar skuat asuhannya tak memikirkan hal lain kecuali pertandingan. Menjaga fokus sebelum maupun sepanjang laga jauh lebih penting dari memikirkan apa yang akan terjadi di laga nanti.

"Hal yang terpenting adalah kita harus fokus selama permainan berlangsung. Karena tentunya Persija dan lawan kita sebelumnya (Persebaya) memiliki kekuatan berbeda," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA