Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MotoGP 2019

Prestasi Marc Marquez Di GP Jerman Diinspirasi Sang Adik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Juli 2019, 16:19 WIB
Prestasi Marc Marquez Di GP Jerman Diinspirasi Sang Adik
Marc Marquez/Net
rmol news logo Langkah Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara MotoGP pada tahun ini semakin terbuka lebar. Hal ini diperkuat setelah Marquez kembali menjadi jawara di Sirkuit Sachsenring untuk ketujuh kalinya secara beruntun di kelas MotoGP.

Pembalap Spanyol itu pun kian dekat dengan gelar juara dunia MotoGP ke-6. Berkat kemenangan dalam 9 kali seri balapan sepanjang musim ini, Marquez pun mengoleksi 185 poin. Unggul jauh dari para pesaingnya seperti Andrea Dovizioso atau Maverick Vinales.

Tak dinyana, kesuksesan Marquez kembali meraih juara di GP Jerman tak lepas dari performa sang adik, Alex Marquez. Di kelas Moto2 yang berlangsung sebelum MotoGP, Alex lebih dulu sukses menjadi yang tercepat di Sachsenring.

"Balapan berjalan sesuai recana. Saya melaju sebagai yang terdepan dan kemudian menikmatinya," ucap Marquez, dilansir AFP.

"Di akhir balapan, saya sempat berpikir tentang adik saya. Saya sangat bahagia dan bisa menikmati libur musim panas dengan kondisi tenang," imbuhnya.

Marquez memang boleh dibilang menjadi penguasa Sachsenring. Kemenangan pertamanya di sirkuit ini terjadi saat masih membalap di kelas 125cc pada 2010 silam. Diikuti dengan prestasi di tempat yang sama sudah naik kelas ke Moto2 pada 2011 dan 2012.

Saat pindah ke MotoGP, Sachsenring masih tetap diakrabi pembalap 26 tahun ini. Sejak 2013, Marquez tidak pernah gagal menjadi juara ketika membalap di Sachsenring. Sebuah prestasi yang memang hanya bisa diraih oleh pembalap sekaliber Marquez. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA