Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepakat Gabung ke Juventus, Matthijs de Ligt Bakal Bergaji Rp 4 Miliar Per Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Juli 2019, 18:21 WIB
Sepakat Gabung ke Juventus, Matthijs de Ligt Bakal Bergaji Rp 4 Miliar Per Pekan
Matthijs de Ligt/Net
rmol news logo Kepastian Matthijs de Ligt untuk berkostum Juventus pada musim 2019-2020 tampaknya sudah kian dekat. Pemain muda Ajax Amsterdam ini disebut sudah mencapai kepakatan personal dengan Juventus. Kini, bola berada di pihak Ajax yang belum sepakat dengan biaya transfer yang disodorkan Juventus.

Seperti dikabarkan De Telegraaf, De Ligt sudah setuju dengan nilai kontrak yang ditawarkan pihak Juventus. Ketika sudah berkostum Bianconeri, De Ligt bakal mendapat gaji Rp 4 miliar per pekan.

"Matthijs de Ligt telah menyepakati personal terms dengan Juve. Kami kini sedang menunggu mereka (Juve) untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Ajax," ucap agen De Ligt, Mino Raiola (7/7).

Angka tersebut memang terbilang kecil dibanding gaji yang diterima megabintang Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Dompet CR7 setiap pekan mendapat tambahan Rp 41 miliar.

Namun, akan terbilang besar bagi pemain dengan umur yang baru mencapai 19 tahun. Bahkan gaji De Ligt kelak termasuk yang tertinggi di Juventus atau klub-klub Serie A lainnya.

Kini, kepindahan De Ligt ke Italia hanya tinggal menunggu kesepakatan antara pihak Ajax dan Juve. Ajax sudah mematok banderol De Ligt tak kurang dari 75 juta euro (sekitar Rp 1,2 trilun).

Sementara pihak Juve masih bertahan di angka 55 juta euro (Rp 870 juta). Plus bonus 10 juta euro (Rp 158 miliar). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA