Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Drama Di Akhir Laga, Persebaya Gagal Cetak Quattrick Kemenangan Lawan Barito

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Juli 2019, 17:33 WIB
Drama Di Akhir Laga, Persebaya Gagal Cetak Quattrick Kemenangan Lawan Barito
Persebaya Surabaya vs Barito Putera/Official Persebaya
rmol news logo Ambisi Persebaya Surabaya untuk mencetak quattrick kemenangan (4 kemenangan beruntun) kandas di kaki Barito Putera. Tampil di hadapan ribuan Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7) sore, Green Force hanya bisa pasrah ditahan imbang sang lawan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sesuai janjinya, Persebaya memang langsung menggeber tempo permainan sejak menit pertama. Namun, Barito Putera mampu mengimbangi kecepatan yang dikembangkan skuat Persebaya.

Persebaya memang memberi tekanan melalui barisan penyerang mereka. Irfan Jaya dan Manu Jalilov kerap membuat pertahanan Barito tak bisa leluasa meninggalkan wilayah tugas mereka.

Toh Barito bukan tanpa peluang. Ada sekitar 3 peluang yang didapat Barito yang membuat ribuan Bonek di Stadion GBT menahan napas. Beruntung, Miswar Saputra tampil sigap dalam melakukan penyelamatan di depan gawangnya.

Di awal babak kedua, Persebaya sempat dikagetkan dengan serangan mendadak Barito. Rafael Silva mampu berhadapan langsung dengan Miswar. Beruntung, pemain impor Barito itu juga kurang sigap menerima umpan matang rekannya.

Persebaya merespons dengan lebih gencar menyerang. Namun, ketatnya pertahanan tim tamu membuat Green Force tak kunjung mencetak gol. Seperti sundulan Dutra yang melambung di atas mistar pada menit 55.

Publik GBT lagi-lagi berteriak gemas. Pasalnya serangan yang dilancarkan Persebaya tak juga menghasilkan gol. Irfan Jaya yang bernafsu mencetak gol hanya menghasilkan tendangan melambung di atas gawang Barito.

Para pemain Persebaya pun tampaknya penasaran dengan gawang Barito yang seperti sulit dijebol. Membuat Novan Sasongko yang notabene berposisi sebagai pemain belakang ikut mencoba peruntungan melalui tendangan jarak jauh pada menit 60.

Fokus Persebaya yang tinggi dalam menyerang akhirnya harus dibayar mahal. Karena Rafael Silva mampu membuat Miswar memungut bola dari dalam gawangnya sendiri pada menit 70.

Gol ini membuat Persebaya makin nafsu menyerang. Hasilnya didapat pada menit 79. Berawal dari pergerakan Ruben Sanadi yang memasuki kotak penalti Barito, Damian Lizio mampu melanjutkan umpan sang kapten dengan sempurna.

Dua menit berselang, Persebaya nyaris berbalik unggul. Kembali umpan Ruben di sisi kanan pertahanan Barito memanjakan rekan-rekannya. Sayang, sundulan Jalilov lebih tepat mengenai tiang gawang.

Bayangan quattrick kemenangan muncul saat Jalilov melakukan sundulan keras pada menit 87. Lagi-lagi umpan Ruben Sanadi berperan besar dalam gol-gol yang dicetak Persebaya.

Sayang seribu sayang, bayangan kemenangan lenyap di menit akhir waktu normal. Adalah Rafael Silva yang kembali menjebol gawang Miswar dengan sundulan yang mirip dengan yang dilakukan Jalilov beberapa menit sebelumnya.

Hasil seri 2-2 pun menutup laga ini. Persebaya gagal mencetak quattrick kemenangan. Tapi Barito bersyukur karena bisa meraih poin, meski hanya melalui hasil imbang.

Persebaya 2-2 Barito

(Lizio 79', Jalilov 87' - Rafael 70', 90')

Susunan Pemain
Persebaya Surabaya: Miswar, Novan, Dutra, Syaifuddin, Ruben, M Hidayat, Misbakus, Lizio, Jalilov, Irfan Jaya, Balde
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Barito Putera: Adhitya, Andri Ibo, Lucas, D Monim, Dandi, Rony, Evan Dimas, Paulo, Pora, Rafael, Samsul
Pelatih: Yunan Helmi (Karteker)  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA