Liga 1 2019

Kembali Bertemu Mantan, Kiper Persija: Saya Tetap Profesional

Rabu, 10 Juli 2019, 10:58 WIB
Laporan: Agus Dwi

Shahar Ginanjar/Media Persija

. Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada Rabu (10/7) sore nanti bukanlah kali pertama yang dialami Shahar Ginanjar. Kiper Persija ini siap tampil profesional meski harus menghadapi tim yang pernah membesarkan dirinya.

Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta tersebut bukan lah kali pertama bagi Shahar. Sudah beberapa kali Shahar menghadapi Persib. Baik saat bersama Persija maupun ketika masih di PSM Makassar.

Shahar pun mengaku tak melakukan persiapan khusus. Persiapan yang dilakukan tak ada bedanya dengan saat akan menghadapi pertandingan lainnya.

“Persiapan seperti pertandingan biasa yakni kami mempersiapkan laga untuk hari Rabu. Namun saya pastikan pertandingan ini adu gengsi. Masalah taktik maupun strategi saya tidak mau ikut campur, saya hanya menjalankan instruksi pelatih,” ucap Shahar di laman resmi klub.

Meski demikian, laga nanti akan ada sedikit perbedaan. Pasalnya Shahar akan bermain sejak menit pertama. Sebab, kondisi kiper utama Andritany Ardhiyasa masih belum fit untuk kembali bermain.

“Soal fisik Alhamdulillah tidak jadi masalah walaupun kelelahan itu semua hanya mindset di pikiran saja. Kalau kita buang itu mindset lelah ditutupi dengan semangat saya rasa tidak masalah,” lanjut kiper asal Purwakarta ini.

Satu hal yang pasti, Shahar tidak akan meninggalkan profesionalitas meski harus menghadapi mantan klubnya. Bagi pemain 29 tahun ini, membantu Persija meraih kemenangan adalah segala-galanya pada laga nanti.

“Soal bertemu Persib bukan laga pertama atau yang kedua ya, karena saya sudah keluar dari Persib sejak 2015. Saya bermain lawan siapapun, meskipun saya mantan pemain Persib saya tidak mau menyangkut hal itu. Saya tetap kerja profesional. Di mana saya bekerja saya akan mati-matian untuk tim yang saya bela,” pungkas Shahar.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019