Liga 1 2019

Bagi Kapten Persib, Main Di SUGBK Seperti Membela Timnas

Rabu, 10 Juli 2019, 11:20 WIB
Laporan: Agus Dwi

Supardi Nasir/Persib

Tak terasa, lima tahun sudah Persija Jakarta tidak menggelar laga melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Karena itu, atmosfer laga pada pekan ke-8 Liga 1 2019 nanti akan berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Terakhir kali Persib menantang Persija di SUGBK terjadi pada 10 Agustus 2014. Saat itu, SUGBK belum direnovasi. Sementara dalam laga nanti sore, kondisi SUGBK sudah jauh berbeda.

Ya, bermain di SUGBK selalu memberi atmosfer yang berbeda bagi siapa pun yang bermain di sana. Serasa tengah membela Timnas Indonesia. Karena SUGBK memang menjadi venue utama ketika Tim Merah Putih menjamu lawan-lawannya.

"Sebenarnya tidak ada perbedaan di mana pun kami bermain. Namun, ketika bermain di SUGBK, mungkin terasa ada gairah yang lebih," ujar kapten Persib, Supardi Nasir di konferensi pers (9/7).

Supardi pun menjadi teringat masa-masa saat dia masih dipanggil untuk membela Merah Putih, bertahun-tahun silam. Karena itu, dia memberi motivasi kepada pemain Persib lain yang belum pernah berkostum Timnas untuk bisa memaksimalkan atmosfer yang dirasakan nanti.

"Buat pemain yang belum membela timnas, kalau main di SUGBK, rasanya seperti main untuk Timnas. Tetapi, pada dasarnya main di mana pun sama saja," lanjut dia.

Tentu saja, dengan atmosfer dan spirit yang lebih positif, diharapkan mampu mendongkrak performa skuat Maung Bandung yang tengah terseok. "Harapannya semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa mengambil poin di sini," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019