Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Bagi Kapten Persib, Main Di SUGBK Seperti Membela Timnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Juli 2019, 11:20 WIB
Bagi Kapten Persib, Main Di SUGBK Seperti Membela Timnas
Supardi Nasir/Persib
rmol news logo Tak terasa, lima tahun sudah Persija Jakarta tidak menggelar laga melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Karena itu, atmosfer laga pada pekan ke-8 Liga 1 2019 nanti akan berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Terakhir kali Persib menantang Persija di SUGBK terjadi pada 10 Agustus 2014. Saat itu, SUGBK belum direnovasi. Sementara dalam laga nanti sore, kondisi SUGBK sudah jauh berbeda.

Ya, bermain di SUGBK selalu memberi atmosfer yang berbeda bagi siapa pun yang bermain di sana. Serasa tengah membela Timnas Indonesia. Karena SUGBK memang menjadi venue utama ketika Tim Merah Putih menjamu lawan-lawannya.

"Sebenarnya tidak ada perbedaan di mana pun kami bermain. Namun, ketika bermain di SUGBK, mungkin terasa ada gairah yang lebih," ujar kapten Persib, Supardi Nasir di konferensi pers (9/7).

Supardi pun menjadi teringat masa-masa saat dia masih dipanggil untuk membela Merah Putih, bertahun-tahun silam. Karena itu, dia memberi motivasi kepada pemain Persib lain yang belum pernah berkostum Timnas untuk bisa memaksimalkan atmosfer yang dirasakan nanti.

"Buat pemain yang belum membela timnas, kalau main di SUGBK, rasanya seperti main untuk Timnas. Tetapi, pada dasarnya main di mana pun sama saja," lanjut dia.

Tentu saja, dengan atmosfer dan spirit yang lebih positif, diharapkan mampu mendongkrak performa skuat Maung Bandung yang tengah terseok. "Harapannya semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa mengambil poin di sini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA