Tak Bisa Datang Saat Persija Jamu Persib, Anies Ajak Jakmania Jadi Tuan Rumah Yang Baik

Rabu, 10 Juli 2019, 12:00 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dipastikan tidak bisa hadir saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rabu (10/7) sore nanti. Pasalnya, di saat bersamaan Anies harus menjadi pembicara dalam World Cities Summit 2019 di Kolombia.

Meski begitu, melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Anies mengunggah video pada Selasa (9/7) sekira pukul 19.00 WIB guna menyampaikan dukungan dan pesan bagi Macan Kemayoran. Serta mengajak suporter Persija, The Jakmania, untuk memberi contoh sebagai tuan rumah yang baik ketika menjamu Maung Bandung.

"Mari kita tunjukan bahwa kita bisa jadi suporter yang baik, yang teladan, suporter yang kedatangannya menggelorakan semangat pemain, membuat mereka (pemain) bekerja lebih keras, bertanding lebih hebat," ujar Anies.

Anies yakin, kehadiran para suporter dari Jakmania akan membuat Persija semangat dalam berlaga. Terutama jika dukungan mereka dilakukan dengan cara positif.

"Sekali lagi mari kita tunjukkan pada semua bahwa Jakarta aman, tertib, damai sebagai tuan rumah pada saat Persija bertanding di kandang sendiri," imbuhnya.

Seperti diketahui, Persija akan melawan Persib dalam lanjutan Liga 1 2019 di SUGBK, Senayan, Jakarta, pukul 15.30 WIB. Laga ini sangat ditunggu, karena ini merupakan pertemuan perdana keduanya di musim 2019.

Ismed Sofyan dkk kini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan 5 poin. Sementara Persib berada satu peringkat di atasnya dengan 6 poin.
Editor: Agus Dwi

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019