Liga 1 2019

Keunggulan 90 Menit Persija Musnah Pada Menit Akhir Pertandingan

Rabu, 10 Juli 2019, 18:58 WIB | Laporan: Agus Dwi

Persija Jakarta vs Persib Bandung/Media Persija

Persija Jakarta gagal meraih poin penuh saat menjamu Persib Bandung, Rabu (10/7). Tampil di hadapan sekitar 70 ribu Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija pasrah ditahan imbang Maung Bandung melalui gol di masa tambahan waktu.

Sebagai tuan rumah, Persija enggan memberi peluang kepada tamunya Persib. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan melalui berbagai sisi.

Terutama mengandalkan kecepatan dan kelincahan Riko Simanjuntak. Persija pun meraih banyak peluang sepanjang babak pertama. Namun, belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Bruno Matos saja setidaknya punya dua peluang bagus. Namun semuanya tidak mengarah tepat ke gawang. Termasuk sepakannya di depan gawang pada menit 22. Hanya melambung ke atas mistar.

Laga sempat terhenti cukup lama pada menit 28 saat terjadi insiden tabrakan antara kiper Persib M Natshir dengan Bruno. Akibatnya, Natshir pun dilarikan ke rumah sakit setelah beberapa menit menjalani perawatan di pinggir lapangan.

Meski mendominasi, Persija tak kunjung mencetak gol. Hasil imbang 0-0 menutup babak pertama.

Pertandingan di babak kedua mulai sedikit berbeda. Persib yang sempat dipaksa bertahan mulai bisa memberikan tekanan balasan. Sejumlah peluang pun mampu didapat, meski belum cukup membahayakan bagi Shahar Ginanjar, kiper Persija.

Persija segera merespons dengan memberi tekanan balik. Sejak menit 60, Macan Kemayoran kembali membuat Maung Bandung kembali berkonsentrasi menjaga pertahanan.

Hasilnya diraih pada menit 75. Umpan tendangan sudut ke depan gawang Persib dimanfaatkan dengan baik oleh Marko Simic. Sundulannya membuat gawang Persib akhirnya bergetar.

Tensi yang makin tinggi membuat emosi para pemain kian mudah meledak. Adalah Novri Setiawan yang harus mandi lebih cepat usai terlibat insiden dengan Ezechiel. Novri mendapat kartu kuning kedua. Sementara Ezechiel mendapat kartu kuning pertamanya di laga ini akibat protes keras.

Petaka bagi tuan rumah akhirnya datang di masa tambahan waktu pertama. Pergerakan lincah Ezechiel di sisi kanan pertahanan Persija mampu mengirim umpan ke depan gawang Shahar.

Kemelut pun tercipta. Dan bola liar mampu disontek Artur Gevorkyan. Kedudukan berubah menjadi imbang. Persib sukses menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan.

Persija 1-1 Persib

(Simic 75' - Artur 90+1')

Susunan pemain
Persija Jakarta: Shahar, Ismed, Maman, Ryuji, Tony, Rohit, Bruno, Novri, Riko, Yogi, Simic
Pelatih: Julio Banuelos

Persib Bandung: Natshir, Ardi Idrus, Jufriyanto, Bojan, Supardi, Hariono, Zola, Mihelic, Vizcarra, Febri, Ezechiel
Pelatih: Robert Rene Alberts
Editor: Agus Dwi

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019