Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Jalani Debut Naik Rantis, Gelandang Impor Persib Merasa Heran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Juli 2019, 10:57 WIB
Jalani Debut Naik Rantis, Gelandang Impor Persib Merasa Heran
Rene Mihelic/Persib
rmol news logo Bagi para pemain asing yang baru bermain di sepak bola Indonesia pasti akan menemukan hal-hal baru, sebagai pemain ataupun sebagai masyarakat pada umumnya. Pengalaman-pengalaman yang mungkin tidak pernah dirasakannya sebelum merumput di Indonesia.

Pengalaman baru tersebut di antaranya adalah menggunakan kendaran taktis (rantis). Hal ini bisa dirasakan oleh para pemain yang bergabung dengan tim-tim besar yang punya rivalitas kuat di sepak bola Indonesia.

Adalah Rene Mihelic yang dibuat heran kenapa harus menggunakan rantis untuk berangkat dan pulang dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7). Gelandang asing Persib Bandung ini baru kali ini merasakan sensasi naik rantis untuk menjalani pertandingan.

"Ini pertama kalinya saya menumpang kendaraan 'perang' menuju stadion. Tentu ini membuat saya heran sekaligus kagum. Karena dengan atmosfer tinggi, menggunakan kendaraan ini sepertinya sangat penting untuk antisipasi keselamatan," ucap Mihelic, dilansir laman resmi klub.

Meski begitu, dalam pandangan Mihelic, tak seharusnya para pemain naik rantis untuk pergi ke stadion. Dia berharap suatu hari nanti 'tradisi' naik rantis ini tak lagi dipakai. Karena sepak bola haruslah mengutamakan sportivitas.

"Kita harus respek terhadap sesama. Semoga nanti kita bisa menonton pertandingan sepakbola dengan rasa gembira dan nyaman. Tapi, jika ini diperlukan untuk keamanan sebaiknya diikuti saja," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA