Liga 1 2019

Siapkan 19 Pemain Untuk Lakoni Dua Away Berat, Pelatih Madura United: Kami Bukan Ingin Jalan-Jalan

Kamis, 11 Juli 2019, 13:39 WIB | Laporan: Agus Dwi

Skuat Madura United/Madura United FC

Madura United bakal menjalani dua laga away yang berat dalam hitungan empat hari saja. Pertama, menantang Tira Persikabo di Bogor (12/7) dan kemudian berjumpa Persipura di Jayapura, Selasa (16/7).

Tira Persikabo akan jadi laga yang paling sulit. Pasalnya kedua tim sama-sama belum merasakan kekalahan. Madura United dan Tira Persikabo pun kini masih bercokol di papan atas klasemen sementara.

Namun, Persipura pun tak bisa dipandang remeh. Meski masih berkutat di papan bawah, tampil di kandang sendiri pasti akan membuat semangat juang tim Mutiara Hitam berlipat ganda.

Meski akan melakoni dua laga berat, pelatih Madura United Dejan Antonic hanya membawa 19 pemain. Rinciannya, 2 penjaga gawang, 6 pemain belakanga, 5 gelandang, dan 6 penyerang.

Menurut Dejan, jumlah tersebut sudah mencukupi. Juga sudah masuk dalam bagian strategi yang disiapkannya untuk menghadapi dua laga berat ke depan.

"Kami kira, sudah cukup 19 pemain. Kami bawa mereka untuk dapat poin ke sana, bukan untuk jalan-jalan ke Bogor lalu ke Papua. Kami ingin berjuang. Anak-anak yang berangat akan memberikan yang terbaik dan lebih baik dari sebelumnya," sebut Dejan, dilansir laman resmi klub.

Dengan jumlah pemain yang relatif terbatas, Dejan memang mengisyaratkan untuk melakukan rotasi dalam dua laga mendatang. Artinya akan ada perubahan komposisi pemain yang diturunkan melawan Tira Persikabo maupun Persipura.

“Nanti tinggal rotasi sesuai dengan strategi yang kami siapkan. Kami sudah diskusi dengan pelatih yang lain, waktu singkat ini sudah cukup dan memungkinkan dengan 19 pemain yang kami bawa,” tandasnya.
Editor: Agus Dwi

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019