Liga 1 2019

Resmi, Persipura Jayapura Kembali Ditangani Jacksen F Tiago

Kamis, 11 Juli 2019, 16:14 WIB | Laporan: Agus Dwi

Jacksen F Tiago/Official Barito Putera

Rumor soal Jacksen F Tiago yang akan merapat ke Persipura Jayapura akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, Kamis (11/7), manajemen Persipura mengonfirmasi eks pelatih Barito Putera itu akan menjadi ahli strategi anyar mereka.

"Hari ini saya umumkan bahwa Jacksen F. Tiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura dan besok beliau akan tiba di Jayapura. Hal-hal seperti administrasi dan lainnya itu nanti akan dikonfirmasi oleh Jacksen Tiago sendiri," jelas Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Kamis (11/7).

Perekrutan Jacksen memang sudah tercium sejak satu pekan ke belakang. Bahkan saat Persipura resmi memecat Luciano Leandro, nama Jacksen pun langsung dikait-kaitkan dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Kehadiran Jacksen tentu memberi harapan bagi Persipura untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Sebab, dalam enam laga di Liga 1 2019, Boaz Solossa dan kolega belum pernah mencicipi kemenangan.

"Kami harapkan dengan keterpurukan di zona degradasi dan kehadiran Jacksen ini bisa mengubah tim kembali ke peringkat tengah atau di papan atas. Karena dia sudah banyak mengetahui karakter masing-masing pemain Persipura," imbuh Benhur.

Ini menjadi pengalaman kedua bagi pelatih asal Brasil itu dalam menangani Persipura. Pengalaman pertama Jacksen bersama Persipura terjadi pada 2008-2014 silam.

Kala itu, Jacksen mampu membawa Persipura tiga kali juara Indonesia Super League 2009, 2011, dan 2013. Plus mengantarkan Persipura mencapai babak semifinal Piala AFC 2014.
Editor: Agus Dwi

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019