Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Resmi, Persipura Jayapura Kembali Ditangani Jacksen F Tiago

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Juli 2019, 16:14 WIB
Resmi, Persipura Jayapura Kembali Ditangani Jacksen F Tiago
Jacksen F Tiago/Official Barito Putera
rmol news logo Rumor soal Jacksen F Tiago yang akan merapat ke Persipura Jayapura akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, Kamis (11/7), manajemen Persipura mengonfirmasi eks pelatih Barito Putera itu akan menjadi ahli strategi anyar mereka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Hari ini saya umumkan bahwa Jacksen F. Tiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura dan besok beliau akan tiba di Jayapura. Hal-hal seperti administrasi dan lainnya itu nanti akan dikonfirmasi oleh Jacksen Tiago sendiri," jelas Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Kamis (11/7).

Perekrutan Jacksen memang sudah tercium sejak satu pekan ke belakang. Bahkan saat Persipura resmi memecat Luciano Leandro, nama Jacksen pun langsung dikait-kaitkan dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Kehadiran Jacksen tentu memberi harapan bagi Persipura untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Sebab, dalam enam laga di Liga 1 2019, Boaz Solossa dan kolega belum pernah mencicipi kemenangan.

"Kami harapkan dengan keterpurukan di zona degradasi dan kehadiran Jacksen ini bisa mengubah tim kembali ke peringkat tengah atau di papan atas. Karena dia sudah banyak mengetahui karakter masing-masing pemain Persipura," imbuh Benhur.

Ini menjadi pengalaman kedua bagi pelatih asal Brasil itu dalam menangani Persipura. Pengalaman pertama Jacksen bersama Persipura terjadi pada 2008-2014 silam.

Kala itu, Jacksen mampu membawa Persipura tiga kali juara Indonesia Super League 2009, 2011, dan 2013. Plus mengantarkan Persipura mencapai babak semifinal Piala AFC 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA