Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liverpool Ikat Jangka Panjang Pahlawan Mereka Di Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Juli 2019, 17:13 WIB
Liverpool Ikat Jangka Panjang Pahlawan Mereka Di Liga Champions
Divock Origi/Liverpool FC
rmol news logo Kerja keras Divock Origi musim lalu bersama Liverpool dapat ganjaran maksimal. Pemain 24 tahun ini telah mendapat perpanjangan kontrak jangka panjang untuk terus berkostum The Reds.

Saat pertama gabung ke Anfield, Divock Origi bukanlah siapa-siapa. Usianya pun kala itu baru 19 tahun. Tapi kini, semua Liverpudlian tahu persis siapa sosok yang telah menjadi pahlawan kesuksesan The Reds kembali meraih trofi Liga Champions.

"Saya sangat bahagia bisa menandatangani kontrak baru, memberi spirit baru di awal musim ini. Seperti yang dirasakan di akhir musim lalu. Saya sangat bahagia," ucap Origi dilansir laman resmi Liverpool.

Origi memang pantas disebut sebagai pahlawan Liverpool di Liga Champions. Tanpa mengesampingkan peran pemain lainnya, gol-gol Origi memang sangat menentukan dalam kesuksesan The Reds dalam kompetisi terelite di Eropa tersebut.

Pada laga semifinal kedua melawan Barcelona, Origi sukses mencetak dua gol. Dan tentu saja gol paling krusial adalah saat dia menerima umpan tendangan sudut di menit-menit akhir laga. Gol yang memastikan Liverpool lolos ke final dengan agregat 4-3 dari Barcelona.

Performa Origi tetap moncer di partai final. Sebuah gol disumbangkan Origi dalam kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur. Karena itu, Origi pun kini diganjar kontrak baru.

Kontrak baru Origi ini pun disambut antusias oleh pelatih Jurgen Klopp. Pria asal Jerman ini senang bisa tetap memainkan Origi di musim mendatang.

"Saya benar-benar berpikir kontrak baru Origi ini adalah sama-sama menguntungkan. Ini sebuah kisah sepak bola yang pantas ditulis dalam sejarah," ucap Klopp.

Sejak setuju untuk pindah ke Liverpool dari Lille pada 2014, Origi mengalami proses yang berat untuk bisa jadi kepercayaan pelatih. Pemain asal Belgia ini pun sempat dipinjamkan pada 2017 silam.

Namun, perjuangan dan kesabaran Origi mulai berbuah manis. Kini tak ada lagi yang meragukan kemampuannya saat diturunkan Klop. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA