Bursa Transfer

Resmi Direkrut Barcelona, De Jong Ternyata Sempat Ingin Ke Arsenal

Kamis, 11 Juli 2019, 17:46 WIB
Laporan: Agus Dwi

Frenkie de Jong/Skysports

Barcelona telah resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka asal Belanda, Frenkie de Jong, pekan lalu. Meski telah resmi direkrut, rupanya dia punya klub impian lain selain Barcelona.

Kesepakatan antara Barcelona dengan klub lama De Jong, Ajax Amsterdam telah tercapai pada Januari lalu. Jadi, prosesi perkenalan memang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Nah, saat sudah resmi menjadi bagian dari Blaugrana, pemain 22 tahun ini pun mengaku kalau dia sebenarnya ingin bergabung ke Arsenal. Baru kemudian pindah ke Barcelona.

"Saya memang sempat berpikir kalau gabung ke Arsenal akan sangat indah. Dalam pikiran saya, saya punya urutan Ajax-Arsenal-Barcelona. Sebut saja ini sebagai rute Overmars," sebut De Jong, dilansir Voetbal International.

Rupanya, keinginan gabung ke Arsenal terinspirasi oleh perjalanan karir eks Timnas Belanda, Marc Overmars. Sebelum gabung ke Barcelona, Overmars memang pernah jadi andalan di Arsenal setelah pindah dari Ajax.

"Tapi, jika Anda bisa pergi langsung ke Barcelona, maka Anda juga sudah mencapai tujuan dengan benar. Lebih cepat dari yang pernah diimpikan," imbuh De Jong.

De Jong gabung ke Barcelona dengan transfer 75 juta euro. Plus bonus yang mencapai 11 juta euro. Gelandang lincah ini pun langsung mendapat kontrak hingga 2024.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019