Liga 1 2019

Diberi Tenggat 4 Laga, Welliansyah Keluarkan Jurus Bangkitkan Semen Padang

Jumat, 12 Juli 2019, 10:43 WIB
Laporan: Agus Dwi

Welliansyah, karteker pelatih Semen Padang/Net

Menjadi pelatih sementara di sebuah tim yang tengah mengalami performa buruk dipastikan tidak mudah. Apalagi waktu yang diberikan manajemen untuk membenahi tim tidak banyak.

Welliansyah yang menggantikan posisi Syafrianto Rusli di Semen Padang tengah merasakan beban berat tersebut. Karena dia harus bisa membawa tim Kabau Sirah bangkit dalam 4 laga ke depan. Sejauh ini, Semen Padang belum pernah merasakan kemenangan dalam 6 laga yang telah dijalani di Liga 1 2019.

"Saya diberi waktu empat laga untuk membenahi tim kembali ke jalur kemenangan dan saya berharap seluruh pihak mendukung agar Semen Padang kembali meraih kemenangan," harap Welliansyah, di laman resmi klub.

Karena itu, di laga debutnya sebagai karteker Semen Padang, Welliansyah langsung incar tiga poin. Meskipun lawan yang akan dihadapi di laga Jumat (12/7) sore nanti adalah Arema FC.

“Kita akui Arema FC adalah tim kuat dan solid. Mereka memiliki nama besar. Tapi kami tidak akan gentar. Kami yakin anak-anak bisa meraih poin penuh atas Arema FC. Tidak ada yang tidak mungkin asal anak-anak memiliki tekad untuk bangkit," lanjut Welliansyah.

Untuk itu, asisten pelatih yang ikut mengantarkan Semen Padang promosi ke Liga 1 ini mulai melancarkan 'jurus' andalannya. Dia lebih dulu memperbaiki kondisi mental pemain sebagai pondasi untuk mulai bangkit.

Welliansyah bahkan mendatangi para pemain Kabau Sirah satu persatu. Bicara empat mata langsung dengan pemain untuk memberikan suntikan motivasi. Diharapkan, hasilnya bisa terlihat di laga lawan Arema nanti sore.

“Saya juga sudah mendatangi pemain satu persatu untuk membangkitkan semangatnya. Kami ingin besok (hari ini, Red) mereka tampil fight dan penuh motiovasi. Ini laga kandang kami dan kami harus meraih kemenangan," pungkas Welliansyah.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019