Liga 1 2019

Persebaya Away Ke Sleman Tanpa Dukungan Langsung Bonek

Jumat, 12 Juli 2019, 11:16 WIB
Laporan: Agus Dwi

Bonek terkena larangan datang ke wilayah DIY/Net

Laga PSS Sleman versus Persebaya Surabaya dipastikan hanya akan disaksikan oleh suporter tuan rumah saja. Bonek, suporter fanatik Persebaya, tak mendapat jatah kuota tiket.

Pihak Panitia Pelaksana Pertandingan PSS memang telah memutuskan bahwa dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7) besok tak ada kuota untuk suporter tim tamu. Padahal, tiket yang telah disiapkan mencapai 32 ribu lembar.

Putusan ini harus diambil Panpel setelah mendapat rekomendasi pihak Kepolisian DIY dan masyarakat di sekitar stadion. Putusan ini berlaku untuk setiap laga yang mempertemukan PSS dengan Persebaya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Berdasar musyawarah, warga merasa keberatan dengan adanya suporter Bonek yang akan mendukung Persebaya vs PSS Sleman pada tanggal 13 Juli 2019 dan seterusnya (setiap Persebaya bertanding) di Stadion Maguwoharjo," bunyi surat pemberitahuan Panpel PSS.

"Imbauan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sesuai perintah dan instruksi dari Kapolda juga demi kebaikan bersama dan menjaga tali silaturahmi antara kita," lanjut surat pemberitahuan tersebut.

Keberatan warga terhadap kehadiran Bonek didasari oleh pengalaman-pengalaman sebelumnya. Bonek dianggap selalu meresahkan ketika menyambangi Sleman untuk mendukung Persebaya. Karena itulah, masyarakat dan pihak Kepolisian akhirnya melarang Bonek untuk datang ke wilayah mereka.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019