Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Tak Dapat Kuota Tiket Di Sleman, Bonek Diimbau Pulang Ke Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Juli 2019, 11:29 WIB
Tak Dapat Kuota Tiket Di Sleman, Bonek Diimbau Pulang Ke Surabaya
Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto/Net
rmol news logo Persebaya Surabaya akan bertandang ke kandang PSS Sleman, Sabtu (13/7) besok tanpa dukungan suporter. Sebab, Panpel PSS telah memutuskan untuk tidak memberi kuota tiket bagi Bonek, suporter fanatik Persebaya.

Hal ini dilakukan Panpel setelah mendapat rekomendasi langsung Kepolisian DIY dan permintaan dari masyarakat. Untuk menjadi kondisi lingkungan tetap kondusif, Bonek pun dilarang datang ke Sleman.

Akan tetapi, tetap saja ada rombongan Bonek yang nekat datang ke Yogyakarta. Kelompok-kelompok kecil Bonek sudah mulai terlihat di sekitar area stadion sejak Kamis (11/7) kemarin.

Pihak kepolisian pun segera melakukan tindakan. Bonek yang sudah terlanjur datang diimbau untuk segera pulang karena mereka dipastikan tak mendapat jatah tiket pertandingan.

"Kalau saat ini sudah ada di Yogya, karena tak bisa nonton lebih baik pulang. Kalau mau tinggal di Yogya, jangan bikin resah masyarakat. Sepanjang tidak membuat resah masyarakat tidak apa-apa. Tapi kalau membuat kriminal ya ditangkap," ucap Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto kepada wartawan (11/7).

Meski sudah mengimbau Bonek untuk segera pulang ke Surabaya, Kepolisian DIY tetap melakukan antisipasi. Bahkan, pengamanan untuk laga besok akan dilakukan secara berlapis.

"Kita amankan, jumlahnya di stadion lebih dari seribu personel. Juga di jalan-jalan seputar stadion, akses masuk ke stadion. Nanti ditambah personel dari TNI dan tim pengamanan internal," pungkas Yulianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA