Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Prediksi PSS Vs Persebaya, Menjaga Kesakralan Kandang Elang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Juli 2019, 16:18 WIB
Prediksi PSS Vs Persebaya, Menjaga Kesakralan Kandang Elang
Selebrasi skuat PSS Sleman/PSS Sleman
rmol news logo Sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan saat tampil di kandang, ada gengsi tersendiri yang diusung PSS Sleman saat menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (13/7). Mereka ingin melanjutkan tren positif sekaligus memberi kekalahan pertama bagi Surabaya dalam 5 laga terakhirnya.

Meski demikian, kubu tuan rumah paham kalau upaya mereka dipastikan tidak mudah. Performa positif yang ditunjukkan Persebaya belakangan ini melahirkan tantangan besar bagi ambisi mereka menjaga kesakralan kandang mereka.

Tim berjuluk Super Elang Jawa pun sudah menyiapkan antisipasi terhadap permainan Persebaya. Terutama mewaspadai kecepatan para pemain sayap yang berpotensi melahirkan masalah bagi pertahanan PSS.

"Yang perlu kita waspadai pergerakan dari sektor tengah, sayap, bahkan lini belakang yang mampu memberikan alur bola kepada (lini depan) bahkan mampu mencetak gol. Kita antisipasi dari situ," terang pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro di laman resmi PSS.

Karena itu, untuk menghadapi Persebaya, Seto memastikan hanya pemain yang paling siap yang akan diturunkan. Penentuan dilakukan berdasarkan proses latihan yang dilakukan sebelumnya.

"Kita berikan kesempatan kepada semua pemain, saya lihat dari proses dan progres setiap latihan. Contoh, Zahrul Mila di latihan ada progres kemudian ketika bermain menghadapi Persija ada kemajuan kemudian saya mainkan sebagai starting line-up. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama," lanjut Seto.

PSS sendiri punya keuntungan yang tak dimiliki Persebaya. Dalam laga nanti, hanya akan ada suporter PSS di dalam Stadion Maguwoharjo. Sebab, pihak Panpel sudah memutuskan tidak memberi kuota tiket bagi Bonek berdasarkan permintaan pihak Kepolisian dan masyarakat.

Persebaya pun masih belum bisa turun dengan diperkuat Amido Balde. Striker jangkung yang tengah moncer ini mengalami masalah di pencernaan sehingga tidak dibawa ke Sleman.

Namun, tetap saja PSS tidak bisa jemawa. Karena masih ada Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Manu Jalilov yang bisa jadi ancaman serius pertahanan Super Elja. Kewaspadaan selama 90 menit jadi poin penting bagi PSS untuk bisa mempertahankan tren positif mereka di kandang.

5 Pertemuan Terakhir
02/03/11: Persebaya Surabaya 2-0 PSS Sleman   
05/02/11: PSS Sleman 2-0 Persebaya Surabaya   
28/04/09: Persebaya Surabaya 2-1 PSS Sleman   
18/08/08: PSS Sleman 1-1 Persebaya Surabaya31/07/04: Persebaya Surabaya 0-1 PSS Sleman

5 Pertandingan Terakhir PSS
07/07/19: Kalteng Putra 0-2 PSS
03/07/19: Persija 1-0 PSS
21/06/19: PSS 1-1 Bhayangkara
31/05/19: Persipura 1-1 PSS
25/05/19: PSS 1-1 Semen Padang

5 Pertandingan Terakhir Persebaya
09/07/19: Persebaya 2-2 Barito Putera
05/07/19: Persebaya 4-0 Persib
01/07/19: Persebaya 3-2 Persela
27/06/19: Madura United 2-1 Persebaya
23/06/19: Borneo 1-2 Persebaya

Prediksi Starting XI

PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani Goentara; Purwoko Yudi Pratomo, Mohammad Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron Ramadhan, Derry Rachman Noor; Brian Federico Ferreira, Wahyu Sukarta, Guilherme Batata; Irekham Zahrul Milla, Yevhnen Bokhashvili, Haris Tuharea
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Setya Sasongko, Mokhamad Syaifudin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Damian Lizio, M Alwi Slamat, Misbakus Solikin; Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Manuchekhr Dzhalilov
Pelatih: Djadjang Nurdjama rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA