Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Formula 1 2019

Raih Rekor Di Silverstone, Hamilton: Sensasinya Seperti Pertama Juara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Juli 2019, 11:21 WIB
Raih Rekor Di Silverstone, Hamilton: Sensasinya Seperti Pertama Juara
Lewis Hamilton kini jadi penguasa sejati sirkuit Silverstone Inggris/Net
rmol news logo Lewis Hamilton sukses memenuhi targetnya untuk menjadi penguasa Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7). Hamilton meraih juara ke-6 kalinya di Silverstone. Jumlah terbanyak di antara pembalap Formula 1 lainnya.

Pembalap asal Inggris itu merasakan sensasi luar biasa usai meraih titel keenamnya. Dia menyebut kalau sensasi gelar keenam ini seperti saat dia pertama kali meraih juara di Silverstone pada 2008 silam.

"Hari ini adalah salah satu hari-hari terbaik yang pernah saya miliki. Saya ingat kemenangan pertama di sini pada 2008. Saya merasa luar biasa dan bahagia," ucap Hamilton, dilansir Crash.

Hamilton pertama kali juara di Silverstone pada 2008. Setelah itu, dia absen cukup lama. Baru kemudian kembali menjadi yang tercepat pada musim 2014 hingga 2017 secara beruntun.

Setelah gagal pada musim lalu, musim ini Hamilton sukses memenuhi ambisinya. Menjadi pemegang rekor juara di negerinya sendiri.

Hamilton kini makin mendekati catatan yang pernah ditorehkan Michael Schumacher. Legenda F1 itu pernah meraih 91 kemenangan. Sementara Hamilton kini sudah meraih 80 kemenangan.

Berkat kemenangan di Silverstone, peluang pembalap 34 tahun ini meraih titel juara pada akhir musim nanti makin kuat. Saat ini Hamilton unggul 39 poin dari pesaing terdekatnya, Valtteri Bottas, yang tak lain adalah rekan satu tim Hamilton. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA