Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Formula 1 2019

Dengan Jantan Sebastian Vettel Akui Insiden Tabrakan Dengan Max Verstappen Adalah Kesalahannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Juli 2019, 11:47 WIB
Dengan Jantan Sebastian Vettel Akui Insiden Tabrakan Dengan Max Verstappen Adalah Kesalahannya
Insiden tabrakan antara Sebastian Vettel dan Max Verstappen di Sirkuit Silverstone/Net
rmol news logo Pembalap tim Ferarri, Sebastian Vettel, mengaku bersalah dalam insiden tabrakan dengan Max Verstappen. Vettel pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

Vettel dan Verstappen terlibat senggolan saat tengah bersaing di grup terdepan dalam seri British GP di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7). Insiden ini terjadi di tikungan chicane.

Gagal mengendalikan laju mobil balapnya, Vettel pun menyundul bagian belakang mobil F1 yang dikendarai Verstappen. Membuat keduanya harus berhenti di gravel.

"Well, itu menjadi kesalahan saya," aku Vettel, dilansir Crash."Dia (Verstappen) bisa melewati saya dan dia sedikit melebar yang memberi kesempatan bagi saya untuk menyalip balik."

"Saat ini, saya melihat dia seperti akan mengarah ke sisi kanan, sehingga ada celat di sisi kiri yang bisa saya manfatkan. Tapi ternyata itu tidak terjadi dan semuanya sudah terlambat. Saya terlalu dekat dan saya pun menabaraknya," imbuh Vettel.

Atas kejadian tersebut, Vettel pun langsung mendapat hukuman dari Race Director. Vettel mendapat penalti 2 poin untuk lisensi balapnya dan penalti 10 detik yang membuat posisinya di peringkat sementara melorot ke nomor 16.

Di akhir balapan, Vettel langsung mendatangi Verstappen. Keduanya pun terlihat bersalaman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA