Indonesia Open 2019

Berjuang 84 Menit, Anthony Ginting Akhirnya Takluk Di Kaki Wangcharoen

Kamis, 18 Juli 2019, 14:54 WIB
Laporan: Agus Dwi

Anthony Ginting tersingkir di babak kedua Indonesia Open 2019/Net

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengakhiri perjalanannya di Indonesia Open 2019. Langkah Ginting berakhir di kaki Kantaphon Wangcharoen di babak kedua.

Anthony Ginting sebenarya tampil apik di awal game pertama. Dia sempat unggul 8-1. Namun, perlahan tapi pasti disalip oleh Wangcharoen. Hingga akhirnya game pertama ditutup dengan 20-22.

Pada game kedua, Anthony mulai bangkit. Tempo permainan pun cukup tinggi. Kedua pemain terlibat adu-adu penempatan shuttlecock yang akurat. Perebutan poin berlangsung sangat ketat saat angka belum mencapai 11.

Lewat permainan yang cermat dan konsisten, perolehan poin Anthony Ginting terus melejit usai melewati angka 14. Pebulutangkis 22 tahun ini mampu memaksa laga berlangsung dalam tiga game setelah menang 21-11.

Game ketiga berlangsung lebih ketat dan panas. Anthony dan Wangcharoen silih berganti meraih keunggulkan poin.

Titik balik performa Anthony pun terjadi saat keduanya meraih poin sama 12-12. Setelah itu, Wangcharoen seperti tak tertahankan untuk terus unggul dan meraih poin 21 lebih dulu. Perjuangan Anthony selama 84 menit berakhir dengan kekalahan 19-21

Anthony pun menyusul pebulutangkis Indonesia lain yang lebih dulu tersingkir di babak kedua. Seperti Gregoria Mariska Tunjung, Hafiz Faizal-Gloria Widjaja, dan ganda putra Arya/Santoso.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019