Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Kerahkan 12 Ribu Anggota Untuk Amankan Laga Persija Vs PSM Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 19 Juli 2019, 15:41 WIB
Polda Metro Kerahkan 12 Ribu Anggota Untuk Amankan Laga Persija Vs PSM Makassar
Argo Yuwono/Net
rmol news logo Sebanyak 12 ribuan petugas gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (21/7).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihak Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 12.359 personel gabungan dari TNI-Polri dan unsur Pemprov DKI Jakarta.

"Dengan adanya pertandingan tersebut, dari PMJ menyiapkan 12.359 personel gabungan TNI-Polri dan dibantu Pemda ada dari Dishub, Dinkes," ucap Kombes Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/7).

Argo melanjutkan, nantinya pengamanan akan dibagi menjadi empat ring di sekitaran Gelora Bung Karno.

"Kita bagi 4 ring dalam pengamanan. Yang pertama di dalam stadion dan lingkungan stadion itu ring duanya, di GBK itu ring tiga dan jalan pintu itu ring 4. Rekayasa lalu lintas nanti kita liat apakah diperlukan," jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tak diinginkan, pihak kepolisian mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dari Persija Jakarta maupun PSM Makassar.

"Semuanya kita lakukan pengawalan dan semuanya kita koordinasi dengan korlap masing-masing, baik itu dari pemain PSM, penonton PSM, kita koordinasikan, baik kita lakukan pengawalan. Sama juga dari Jakmania yang sampai saat ini info tiket yang terjual 62 ribu," paparnya.

Sehingga, pihak kepolisian mengimbau kepada penonton untuk mentaati peraturan yang ada untuk tetap menjaga keamanan dan ketentraman sejak awal sebelum pertandingan hingga usai pertandingan.

"Imbauan kepada penonton untuk tetap laksanakan atau tidak membawa barang-barang yang dilarang dan tidak lakukan pengerusakan karena itu adalah stadion kebanggan kita, stadion yang sudah diperbaiki dengan uang rakyat, jangan dinodai atau dirusak," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA