Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Bertarung Di Usia 40, Pacquiao Belum Memikirkan Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 19 Juli 2019, 16:34 WIB
Siap Bertarung Di Usia 40, Pacquiao Belum Memikirkan Pensiun
Manny Pacquiao akan membuktikan bahwa usia bukan penghambat dalam berprestasi di dunia tinju/Net
rmol news logo Gairah dan ambisi Manny Pacquiao untuk terus bertarung di atas ring tampaknya masih sangat tinggi. Bahkan ketika usianya sudah merambah 40 tahun, petinju profesional asal Filipina ini belum memikirkan untuk pensiun.

Ambisi tersebut akan mendapat tantangan besar pada Sabtu (20/7) malam waktu Amerika Serikat (AS) atau Minggu (21/7) pagi WIB. Pacquiao bakal ditantang petinju asal AS yang 10 tahun lebih muda, Keith Thurman.

Laga yang akan dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat, tersebut memang cukup berat bagi Pacquiao. Sebab, Thurman yang akan menjadi lawan punya rekor mengerikan. Petinju 30 tahun itu belum pernah kalah dalam 30 pertandingan, 22 di antaranya berakhir dengan kemenangan KO.

Pacquiao sendiri punya rekor tak kalah mentereng. Dia sudah meraih 61 kemenangan, dengan 39 kali KO. Bedanya, Pacquiao pernah 2 kali kalah.

"Tak ada hal pribadi. Tugas kami adalah bertarung. Dia ingin membuktikan sesuatu, begitu pula dengan saya. Mudah dikatakan, tapi pasti akan sulit ketika berada di atas ring," ucap Pacquiao, dilansir AFP.

Thurman pun mengaku antusias bisa bertarung dengan salah satu legenda petinju di kelas welter itu. Bahkan dia membandingkan Pacquiao dengan Sugar Ray dan Roberto Duran.

"Inilah Pacquiao. Perasaan saya sangat luar biasa. Dan perasaan ini akan terasa lebih hebat ketika tangan saya terangkat di akhir laga," sebut Thurman.

Lalu, bagi Pacquiao, apakah laga melawan Thurman akan menjadi penutup karirnya? Setelah sempat menyatakan pensiun pada 2016, Pacquiao kembali ke atas ring 7 bulan kemudian. Dia pun menyebut kalau akan terus bertinju selama tubuhnya masih mengizinkan.

"Tinju adalah gairah hidup saya. Tidak mudah untuk berhenti dan menggantung sarung tinju, ketika Anda tahu bahwa Anda masih bisa bertarung," tutup Pacquiao. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA