Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Valentino Rossi Sudah Bukan Lagi Masa Depan Bagi Yamaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Juli 2019, 16:35 WIB
Valentino Rossi Sudah Bukan Lagi Masa Depan Bagi Yamaha
Valentino Rossi bakal dirayu untuk pensiun oleh Yamaha/Net
rmol news logo Tim Yamaha tengah berpikir soal masa depan pembalan andalannya, Valentino Rossi. Dengan usia yang sudah mencapai 40 tahun, Vale dianggap sudah tidak cocok bagi masa depan tim mereka.

"Dengan segala hormat, dia (Valentino Rossi) tidak lagi menjadi masa depan dalam partisipasi kami pada MotoGP," ucap Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, dilansir Motorsport.

Yamaha mulai mempertimbangkan untuk meminta pembalap Italia itu mundur dari ajang balapan MotoGP. Meskipun, perannya tetap dibutuhkan Yamaha.

Rossi sendiri masih terikat kontrak hingga akhir musim 2020. Yamaha tak keberatan jika Rossi bertahan bersama mereka hingga 3 tahun ke depan.

Namun, setelah itu, Rossi tampaknya sulit untuk tetap menjadi salah satu pembalap tim pabrikan tersebut. Apalagi, musim ini Rossi seperti sulit bersaing dengan pembalap elite lainnya.

Bahkan dengan sesama pembalap Yamaha, Maverick Vinales, performa Rossi juga kalah apik. Rossi baru meraih 8 poin dari 4 balapan terakhirnya.

Penampilan Rossi di usia yang sudah kepala 4 memang tak sehebat di masa jayanya. Terakhir kali Rossi meraih titel juara dunia terjadi 10 tahun silam.

"Hingga 2010, Valentino telah membawa kami empat gelar juara. Jadi ketika ia meninggalkan kami (pindah ke Ducati), itu berdampak besar. Itu akan seperti Marquez meninggalkan Honda sekarang," ungkap Jarvis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA