MotoGP 2019

Soal Kabar Pensiun, Begini Penjelasan Ayah Valentino Rossi

Selasa, 23 Juli 2019, 16:55 WIB | Laporan: Agus Dwi

Valentino Rossi belum mau memikirkan soal pensiun/Net

Sebagai pembalap senior yang sudah memasuki usia 40 tahun, kabar Valentino Rossi menyatakan untuk pensiun dari MotoGP memang selalu dinanti. Namun, hingga saat ini tampaknya Vale belum berpikir untuk mundur dari arena yang telah membesarkan namanya itu.

Desas-desus yang menyebut Rossi bakal mundur tak lepas dari performanya yang makin menurun. Musim ini, Rossi bahkan sudah tiga kali gagal finis.

Rossi seperti mulai sulit bersaing dengan para pembalap muda di MotoGP. Bahkan dengan sesama pembalap Yamaha, Maverick Vinales, Rossi pun tampak kesulitan bersaing.

Meski demikian, menurut Graziano-ayah Valentino Rossi, anaknya belum pernah memikirkan untuk berhenti membalap. Rossi kini hanya fokus untuk meningkatkan performanya di sisa balapan musim ini.

"Vale tidak peduli dengan rumor pensiun. Karena, seperti biasa, dia tak pernah membaca apa pun yang membuat di khawatir," ungkap Graziano, dikutip Gazzetto Sportiva.

Graziano menambahkan, "Dia berada dalam kondisi fisik yang prima, dan bukan hanya saya yang melihat hal tersebut. Mungkin saat ini dia tengah cemas, karena masih memiliki masalah belakangan ini. Tapi itu tidak membuatnya kehilangan motivasi."

Setelah melewati 9 seri balapan, Rossi memang belum menunjukkan kembali sisi kompetitifnya. Dia kini tercecer di peringkat 6 klasemen sementara MotoGP dengan 80 poin. Tertinggal 105 angka dari calon juara MotoGP musim ini, Marc Marquez.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019