Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MotoGP 2019

Soal Kabar Pensiun, Begini Penjelasan Ayah Valentino Rossi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Juli 2019, 16:55 WIB
Soal Kabar Pensiun, Begini Penjelasan Ayah Valentino Rossi
Valentino Rossi belum mau memikirkan soal pensiun/Net
rmol news logo Sebagai pembalap senior yang sudah memasuki usia 40 tahun, kabar Valentino Rossi menyatakan untuk pensiun dari MotoGP memang selalu dinanti. Namun, hingga saat ini tampaknya Vale belum berpikir untuk mundur dari arena yang telah membesarkan namanya itu.

Desas-desus yang menyebut Rossi bakal mundur tak lepas dari performanya yang makin menurun. Musim ini, Rossi bahkan sudah tiga kali gagal finis.

Rossi seperti mulai sulit bersaing dengan para pembalap muda di MotoGP. Bahkan dengan sesama pembalap Yamaha, Maverick Vinales, Rossi pun tampak kesulitan bersaing.

Meski demikian, menurut Graziano-ayah Valentino Rossi, anaknya belum pernah memikirkan untuk berhenti membalap. Rossi kini hanya fokus untuk meningkatkan performanya di sisa balapan musim ini.

"Vale tidak peduli dengan rumor pensiun. Karena, seperti biasa, dia tak pernah membaca apa pun yang membuat di khawatir," ungkap Graziano, dikutip Gazzetto Sportiva.

Graziano menambahkan, "Dia berada dalam kondisi fisik yang prima, dan bukan hanya saya yang melihat hal tersebut. Mungkin saat ini dia tengah cemas, karena masih memiliki masalah belakangan ini. Tapi itu tidak membuatnya kehilangan motivasi."

Setelah melewati 9 seri balapan, Rossi memang belum menunjukkan kembali sisi kompetitifnya. Dia kini tercecer di peringkat 6 klasemen sementara MotoGP dengan 80 poin. Tertinggal 105 angka dari calon juara MotoGP musim ini, Marc Marquez. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA