MotoGP 2019

Start Dari Posisi Ke-10, Valentino Rossi Bakal Siapkan Strategi Khusus

Minggu, 11 Agustus 2019, 15:11 WIB
Laporan: Agus Dwi

Valentino Rossi bakal start dari posisi 10 di GP Austria/Net

Valentino Rossi kembali harus menjalani start kurang baik. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha ini harus memulai balapan dari posisi ke-10.

Ini jelas tidak ideal untuk bisa bersaing dengan pembalap unggulan seperti Marc Marquez atau Maverick Vinales. Namun, bukan Rossi kalau kehilangan akal.

Rossi menyebut faktor cuaca akan mempengaruhi balapan di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Andai balapan dimulai saat kondisi trek kering, maka dia akan berusaha memaksimalkan lap-lap awal untuk bergabung dengan grup terdepan.

"Saya perlu melakukan start yang baik dan membuat tikungan pertama dengan cara terbaik. Saya perlu bekerja keras sedikit karena saya tidak fantastis di sektor tiga. Jadi kita perlu menemukan sesuatu," jelas Rossi, dilansir Crash.

Rossi sendiri merasa kecewa harus memulai start dari posisi 10. Sebuah kesalahan di sesi kualifikasi membuat dia kehilangan waktu cukup banyak.

"Saya tidak terlalu senang dengan posisi ini. Mulai dari baris keempat tidak fantastis, pasti. Saya berharap, bisa berada (baris) yang kedua," tandas Rossi.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Penyebab Mahasiswa Unissula Meninggal Saat Diksar Mapala

Rabu, 04 Desember 2019
Video

Detik-detik Petugas BPBD Demak Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Rabu, 04 Desember 2019
Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019