Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MotoGP 2019

Kalahkan Marquez Di GP Austria, Dovizioso Nilai Perebutan Juara Masih Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 Agustus 2019, 17:07 WIB
Kalahkan Marquez Di GP Austria, Dovizioso Nilai Perebutan Juara Masih Terbuka
Dovizioso belum menyerah untuk menjadi juara MotoGP musim ini/Net
rmol news logo Kesuksesan meraih juara di GP Austria membuat Andrea Dovizioso percaya diri untuk bersaing dengan Marc Marquez. Dovi tak akan menyerah hingga balapan terakhir musim ini.

Dovizioso memenangkan balapan di Sirkuit Red Bull Ring setelah menyalip Marquez di tikungan terakhir, Minggu (11/8). Ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah GP Qatar.

Berkat kemenangan tersebut, jarak dengan Marquez pun kini tersisa 58 poin. Dengan balapan musim ini yang masih menyisakan 8 seri lagi, Dovi optimistis bisa menyalip poin yang dimiliki Marquez di akhir musim nant.

"(Persaingan) masih terbuka, karena masih ada banyak balapan," ucap Dovizioso kepada Crash."Hasil balapan kali ini tak memberi banyak perubahan, karena Marc terus menunjukkan potensi besarnya dalam banyak seri. Dia lebih kompetitif dibanding tahun lalu."

Meski masih terbuka, Dovi pun mengaku tidak akan mudah untuk bisa membuyarkan Marquez dalam meraih juara MotoGP musim ini. Terutama karena dia butuh dukungan maksimal dari para teknisi Ducati untuk menciptakan motor yang lebih kompetitif di sisa balapan musim ini.

"Saya pikir akan sangat, sangat sulit (menjadi juara). Karena kami tengah bekerja untuk membangun motor yang lebih baik. Kami telah memenangkan balapan, tapi kami harus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan motor kami," imbuh dia.

Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen MotoGP dengan 230 poin. Dovizioso menempel di peringkat kedua dengan 172 poin. Disusul oleh Danilo Petrucci (136) dan Alex Rins (124). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA