Jakarta Bakal Gelar Formula E, Anies Baswedan: Presiden Beri Dukungan

Rabu, 14 Agustus 2019, 14:07 WIB
Laporan: Agus Dwi

Jokowi disebut Anies siap mendukung penuh rencana menggelar Formula E di Jakarta/Istimewa

Rencana Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar seri balapan Formula E pada 2020 mendapat dukungan penuh dari Presiden RI Joko Widodo. Terutama terkait kemudahan cukai dan imigrasi saat tim-tim Formula E datang ke Indonesia.

"Tadi saya melaporkan itu (Formula E) dan presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain-lain," jelas Anies, Selasa (13/8), seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Saat menemui Jokowi, Anies membawa hasil kajian tim Formula E terhadap kelayakan Jakarta. Termasuk juga dampak positif yang bisa didapat Jakarta dan Indonesia dengan menggelar turunan dari balapan Formula 1 ini.

"Tadi saya tunjukkan hasil-hasil studi dari tim Formula E, yang mereka sudah melakukan studi tentang pasar. Termasuk efek pasar dan sekaligus hasil studi mereka tentang rute yang akan digunakan," tambah Anies

Bila nantinya akan diadakan di Jakarta, rute pertama yang akan dijadikan trek Formula E dimulai dari Silang Monas Tenggara-MI Ridwan Rais-Tugu Tani-MI Ridwan Rais-Merdeka Selatan-Wisma Antara-Kedubes AS-Silang Monas Tenggara.

Sementara rute kedua adalah Silang Monas Selatan (sebagai pit stop)-Jalan Medan Merdeka Selatan-belakang Stasiun Gambir-Jalan MI Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Selatan-Bundaran Air Mancur-Silang Monas Selatan.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Pelita Gelar Doa Bersama Nyelameti Ibu Pertiwi

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor

Senin, 21 Oktober 2019
Video

Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen

Selasa, 22 Oktober 2019