MotoGP 2019

Marquez Tak Rela Jika Harus Finis Di Belakang Dovizioso

Minggu, 25 Agustus 2019, 16:18 WIB
Laporan: Agus Dwi

Marquez dan Dovizioso bakal bersaing ketat di Silverstone/Net

Fokus pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, bakal sedikit terpecah jelang laga di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8). Selain fokus menjuarai seri GP Inggris, dia juga ingin sampai garis finis di depan Andrea Dovizioso.

Usai memastikan diri meraih pole position, Marquez menegaskan bahwa upaya meraih juara di Silverstone akan tidak mudah. Karena perkembangan dari para pembalap rival cukup memberi ancaman.

"Jika Anda melihat hasil menjelang balapan, para pembalap Yamaha tengah berada di jalur yang benar. Mereka konsisten. Khususnya Valentino (Rossi), Fabio (Quartararo), dan Maverick (Vilanes)," ucap Marquez, dilansir Crash.

Namun, tetap saja fokus pembalap asal Spanyol itu bakal lebih mengarah kepada Dovizioso. Dia ingin bisa menyelesaikan balapan di depan pembalap tim Ducati tersebut.

"Tapi, Dovi adalah adalah sosok yang mampu mengontrol langkah demi langkah dengan baik," imbuhnya."Target kami adalah berusaha memenangkan balapan. Bisa mengakhiri balapan di depan Dovi."

Target Marquez bisa saja tercapai pada balapan malam ini. Pasalnya, saat Marquez meraih pole position, Dovi justru gagal berada di grid terdepan.

Dovizioso akan memulai balapan di urutan ketujuh. Butuh kerja keras dari Dovi untuk bisa menyodok para pembalap lain di depannya dan kemudian menyalip Marquez di tikungan akhir. Seperti yang pernah dilakukannya di seri sebelumnya.  
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Listrik Naik, BBM Naik, BPJS Naik, Rakyat Tanggung Utang Negara

Sabtu, 09 November 2019
Video

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Sabtu, 09 November 2019
Video

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Senin, 11 November 2019