Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Kembali Gali Bibit Atlet Potensial Lewat Piala Panglima TNI 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 10:17 WIB
TNI Kembali Gali Bibit Atlet Potensial Lewat Piala Panglima TNI 2019
Piala Panglima TNI 2019 dijadikan sarana untuk menggali atlet potensial/Istimewa
rmol news logo Kejuaraan Piala Panglima TNI TA 2019 telah resmi digelar pada Selasa (26/8) kemarin. Diharapkan, dari kejuaraan ini TNI bisa kembali menggali atlet-atlet potensial yang bisa mengharumkan nama institusi juga Indonesia di kancah internasional.

Letjen TNI Muhammad Herindra M.A, M.Sc mewakili Panglima TNI memimpin upacara pembukaan kejuaraan di lapangan sepak bola Markas Besar TNI (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/8). Turut hadir pejabat Mabes TNI dan ketiga Matra serta Kementerian Pertahanan RI.

“Melalui event ini diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet yang potensial sebagai duta atau wakil-wakil TNI di event olahraga tingkat nasional, regional, bahkan dunia. Seperti sudah terbukti atlet TNI mampu berprestasi pada pesta olah raga Asian Games 2018. Membantu kontingen Indonesia mengumpulkan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu,” ungkap Letjen Muhammad Herindra melalui keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, “Semua atlet-atlet TNI yang sudah meraih prestasi itu pada dasarnya sangatlah membangakan dan dapat mengharumkan nama baik institusi TNI pada umumnya. Untuk itu kita harus tetap berupaya dengan melalui event atau kejuaraan-kejuaraan seperti ini sebagai upaya mempertahankan serta meningkatkan prestasi melalui pembinaan dan penyaringan bibit-bibit berprestasi lainnya.”

Melalui amanatnya yang dibacakan saat upacara pembukaan, Panglima TNI meminta seluruh panitia dalam hal ini Pusjaspermildas TNI agar bekerja maksimal. Kemudian para atlet yang bertanding juga bisa memegang komitmen sportivitas.

“Menjunjung tinggi dan menjaga sportivitas dalam bertanding adalah suatu motivasi setiap perlombaan agar dapat berlangsung dengan baik dan mencapai hasil yang seperti kita inginkan bersama," ucap Letjen Muhammad Herindra, mewakili Panglima TNI.

Kejuaraan Piala Panglima TNI ini mempertandingkan berbagai cabang olah raga. Diikuti oleh para Perwira Tinggi ketiga Matra dan Kemhan, kelompok Perwira Menengah, kelompok Prestasi putra dan putri, Wanita TNI, dan kelompok PNS putra dari ketiga Matra dan Kemhan.

Setelah resmi dibuka, dimulai dengan pertandingan sepak bola antara TNI AD vs TNI AU yang berakhir dengan skor 3-0. Lalu juga ada pertandingan bola voli Pa/Pi serta tenis lapangan. Tim putri voli Mabesad yang bermain sangat impresif berhasil mengalahkan tim Wara (TNI AU) dengan skor 3-0.

Kapus Jaspermildas TNI, Brigjen Sapriadi S.I.P, M.Si yang tak lain ketua panitia Piala Panglima TNI 2019 menyebut momen ini juga sekaligus menjadi ajang persiapan dan melengkapi update data atlet militer TNI untuk cabor yang ada dalam Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) dalam kancah yang lebih tinggi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA