TNI Kembali Gali Bibit Atlet Potensial Lewat Piala Panglima TNI 2019

Piala Panglima TNI 2019 dijadikan sarana untuk menggali atlet potensial/Istimewa

Kejuaraan Piala Panglima TNI TA 2019 telah resmi digelar pada Selasa (26/8) kemarin. Diharapkan, dari kejuaraan ini TNI bisa kembali menggali atlet-atlet potensial yang bisa mengharumkan nama institusi juga Indonesia di kancah internasional.

Letjen TNI Muhammad Herindra M.A, M.Sc mewakili Panglima TNI memimpin upacara pembukaan kejuaraan di lapangan sepak bola Markas Besar TNI (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/8). Turut hadir pejabat Mabes TNI dan ketiga Matra serta Kementerian Pertahanan RI.

“Melalui event ini diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet yang potensial sebagai duta atau wakil-wakil TNI di event olahraga tingkat nasional, regional, bahkan dunia. Seperti sudah terbukti atlet TNI mampu berprestasi pada pesta olah raga Asian Games 2018. Membantu kontingen Indonesia mengumpulkan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu,” ungkap Letjen Muhammad Herindra melalui keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, “Semua atlet-atlet TNI yang sudah meraih prestasi itu pada dasarnya sangatlah membangakan dan dapat mengharumkan nama baik institusi TNI pada umumnya. Untuk itu kita harus tetap berupaya dengan melalui event atau kejuaraan-kejuaraan seperti ini sebagai upaya mempertahankan serta meningkatkan prestasi melalui pembinaan dan penyaringan bibit-bibit berprestasi lainnya.”

Melalui amanatnya yang dibacakan saat upacara pembukaan, Panglima TNI meminta seluruh panitia dalam hal ini Pusjaspermildas TNI agar bekerja maksimal. Kemudian para atlet yang bertanding juga bisa memegang komitmen sportivitas.

“Menjunjung tinggi dan menjaga sportivitas dalam bertanding adalah suatu motivasi setiap perlombaan agar dapat berlangsung dengan baik dan mencapai hasil yang seperti kita inginkan bersama," ucap Letjen Muhammad Herindra, mewakili Panglima TNI.

Kejuaraan Piala Panglima TNI ini mempertandingkan berbagai cabang olah raga. Diikuti oleh para Perwira Tinggi ketiga Matra dan Kemhan, kelompok Perwira Menengah, kelompok Prestasi putra dan putri, Wanita TNI, dan kelompok PNS putra dari ketiga Matra dan Kemhan.

Setelah resmi dibuka, dimulai dengan pertandingan sepak bola antara TNI AD vs TNI AU yang berakhir dengan skor 3-0. Lalu juga ada pertandingan bola voli Pa/Pi serta tenis lapangan. Tim putri voli Mabesad yang bermain sangat impresif berhasil mengalahkan tim Wara (TNI AU) dengan skor 3-0.

Kapus Jaspermildas TNI, Brigjen Sapriadi S.I.P, M.Si yang tak lain ketua panitia Piala Panglima TNI 2019 menyebut momen ini juga sekaligus menjadi ajang persiapan dan melengkapi update data atlet militer TNI untuk cabor yang ada dalam Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) dalam kancah yang lebih tinggi.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Berstatus Tersangka, Jack Boyd Lapian Jalani Pemeriksaan Perdana Di Bareskrim

Jumat, 03 Juli 2020
Video

Agak Sulit ya Ternyata Bekerja Dengan Baik dan Benar

Minggu, 05 Juli 2020
Video

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020

Artikel Lainnya

Kejar Target, Ganjar Pranowo Pastikan GOR Jatidiri Selesai Tahun Depan
Olahraga

Kejar Target, Ganjar Pranowo..

22 Juni 2020 10:02
Infrastruktur Belum Kelar Karena Tersandung Pandemik. Singapura Batalkan Ajang Balap F1 2020
Olahraga

Infrastruktur Belum Kelar Ka..

13 Juni 2020 09:57
Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, 65 Persen Sponsor Belum Tentukan Sikap
Olahraga

Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda..

13 Juni 2020 09:41
Kecuali Untuk Sepak Bola, Stadion Wibawa Mukti Cikarang Sudah Bisa Digunakan Masyarakat
Olahraga

Kecuali Untuk Sepak Bola, St..

09 Juni 2020 15:39
Tuntut Ketua KONI Kudus Mundur, 36 Pengkab Lakukan Mosi Tidak Percaya
Olahraga

Tuntut Ketua KONI Kudus Mund..

09 Juni 2020 10:52
Hemat Di Tengah Pandemik, Brasil Mundur Dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2023
Olahraga

Hemat Di Tengah Pandemik, Br..

09 Juni 2020 08:22
3 Hari Dirawat Di Rumah Sakit Karena Positif Covid-19, Legenda NBA Diizinkan Pulang
Olahraga

3 Hari Dirawat Di Rumah Saki..

26 Mei 2020 09:21
Juara Dunia Bulutangkis Asal Indonesia Ucapkan Selamat Tinggal
Olahraga

Juara Dunia Bulutangkis Asal..

18 Mei 2020 11:25