Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Laga Indonesia Vs Malaysia Bakal Dikawal 11 Ribu Aparat Gabungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 04 September 2019, 19:28 WIB
Laga Indonesia Vs Malaysia Bakal Dikawal 11 Ribu Aparat Gabungan
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)/Net
rmol news logo Aparat gabungan TNI-Polri dan unsur pemerintah akan turut mengamankan jalannya pertandingan laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar antara Timnas Indonesia kontra Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis besok (5/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, setidaknya sebanyak 11 ribu personel gabungan akan dikerahkan saat pertandingan.

"Jadi untuk pengamanannya, kami sudah mempersiapkan 11 ribu personel gabungan TNI-Polri dibantu Dishub, Satpol-PP, dan pemadam kebakaran," ucap Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/9).

Argo menambahkan, pengamanan dilakukan sebanyak empat ring. Pengamanan ring pertama dilakukan di dalam stadion, ring kedua di sekitaran stadion, ring tiga berada di pintu masuk stadion, dan ring empat berada di sekitaran arah menuju GBK.

"Ada beberapa personel yang kami siapkan di sana," kata Argo.

Pertandingan ini pun akan dimulai pukul 19.00 WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan pertandingan ini bakal memiliki arti sedniri dibanding laga kualifikasi lainnya.

"Pertandingan besok adalah pertandingan sesungguhnya. Bukan hanya sekadar mencari menang atau kalah. Di sini ada kebanggaan bangsa yang dipertaruhkan. Saya sudah tak sabar untuk pertandingan besok," tegas Simon McMenemy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA