Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gantikan Dimas Ekky, Andi Gilang Bakal Berbagi Paddock Dengan Marc Marquez

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 10 September 2019, 14:03 WIB
Gantikan Dimas Ekky, Andi Gilang Bakal Berbagi Paddock Dengan Marc Marquez
Andi Gilang akan debut di Moto2 akhir pekan ini/AHRT
rmol news logo Sebuah langkah penting didapat pembalap muda Indonesia, Andi Gilang. Akhir pekan ini, Andi bakal menjalani debutnya di kelas Moto2 di GP San Marino, Italia.

Kesempatan bagi Andi datang setelah kondisi Dimas Ekky masih belum pulih usai tabrakan di Sirkuit Assen, Belanda beberapa waktu lalu. Setelah sempat digantikan pembalap asal Jepang, Teppei Nagoe, kini tim Honda Team Asia memilih Andi Gilang untuk turun sirkuit.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya,” kata Andi melalui keterangan tertulis, Selasa (10/9).

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya,” tegas dia.

Pemilihan Andi Gilang untuk gantikan Dimas Ekky tentu bukan tanpa alasan. Dia sudah menjadi binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) sejak 2010. Sejak 2015, dia sudah digembleng melalui ajang Asia Road Racing Championship.

Andi juga sudah unjuk gigi di sirkuit Eropa, melalui FIM CEV. Pembalap Indonesia ini tercatat dua kali finis lima besar di kelas Moto3 Albacete 2017 dan Moto2 Barcelona-Catalunya 2019.

Akhir pekan ini, dia akan rasakan sensasi luar bisa saat bertarung di level yang lebih tinggi. Bahkan, dia akan berbagi paddock dengan calon juara MotoGP musim ini, Marc Marquez di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA